Blora on News :
Home » , » Selain Perbaikan Trotoar Terminal, Tahun ini Jl.Pramuka Kec.Cepu Bakal Dibeton

Selain Perbaikan Trotoar Terminal, Tahun ini Jl.Pramuka Kec.Cepu Bakal Dibeton

infoblora.com on Feb 5, 2016 | 9:00 AM

Kerusakan berat yang terjadi di trotoar Terminal Kecamatan Cepu akan segera diperbaiki tahun ini. Selain itu jalan tersebut juga akan ditingkatkan dengan rigid beton. (foto: am-sm)
BLORA. Tahun ini Pemkab Blora melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) akan melaksanakan 2 proyek pembangunan di Jl.Pramuka (bypas) Kecamatan Cepu. Yakni perbaikan trotoar di barat Terminal serta peningkatan Jl.Pramuka dengan pengaspalan dan pembetonan mengunakan dana APBD 2016.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Blora Bondan Sukarno mengatakan, perbaikan trotoar itu terpisah dengan paket proyek peningkatan jalan Pramuka. Namun pelaksanaan keduanya dilaksanakan tahun 2016 ini. ‘’Bidangnya lain, tapi masih dalam lingkup DPU,’’ katanya.

Menurutnya, perbaikan saluran irigasi (selokan) di sejumlah kawasan perkotaan di Kecamatan Cepu menjadi salah satu prioritas tahun ini. Dengan saluran irigasi yang tersistem dengan baik, diharapkan banjir di kawasan perkotaan di Cepu yang selama ini sering terjadi saat turun hujan lebat, akan bisa diminimalisir.

‘’Dari terminal Cepu, air akan mengalir di selokan yang muaranya ke sungai Bengawan Solo,’’ tandas Bondan Sukarno.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, kerusakan trotoar di depan terminal Cepu sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu. Saat turun hujan, air meluber ke tengah jalan karena bagian atas trotoar sudah rusak parah.

Sementara itu untuk proyek peningkatan Jl.Pramuka Kecamatan Cepu dianggarkan senilai Rp 6,6 miliar dan kini mulai dilaksanakan. Selain perbaikan dengan menggunakan aspal, ruas jalan yang dikenal dengan sebutan jalan Bypas itu akan dirigid beton sepanjang 700 meter.

Bondan Sukarno mengemukakan, penandatanganan kontrak peningkatan jalan Pramuka Cepu telah dilakukan 7 Januari 2016. Proyek tersebut merupakan satu dari 11 proyek yang paling awal dikerjakan tahun ini.

‘’Kontraknya sudah ditandatangani, material proyek juga sudah mulai ditempatkan di lokasi proyek oleh kontraktor pelaksana proyek,’’ ujar Bondan Sukarno, Kamis (4/2) kemarin.

Dia mengungkapkan, dalam proyek tersebut jalan Pramuka Cepu nantinya akan dirigid. Namun rigid tidak dilakukan di semua ruas jalan yang menghubungkan terminal Cepu dengan jalan raya Blora-Cepu, melainkan hanya sejauh sekitar 700 meter.

‘’Yang dirigid 700 meter itu berada di tengah ruas jalan Pramuka Cepu,’’ tandas Bondan Sukarno yang juga menjabat Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Blora.

Pembentonan sebagian ruas jalan Bypas Cepu merupakan solusi tepat karena jalan tersebut kerap dilalui kendaraan bertonase berat. Apalagi selama ini kerusakan jalan Pramuka sering terjadi hampir setiap tahun. (Abdul Muiz-SM | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved