Blora on News :
Home » , , » Satpol PP Blora Akan Giatkan Operasi Pelajar Bolos di Warung Kopi & Game Online

Satpol PP Blora Akan Giatkan Operasi Pelajar Bolos di Warung Kopi & Game Online

infoblora.com on Feb 2, 2016 | 1:00 AM

Kepala Satpol PP Kabupaten Blora, Sri Handoko S.Sos saat berdialog di LPPL Radio Gagak Rimang, kemarin. (foto: tq-ib)
BLORA. Selain giat melakukan penertiban tempat hiburan malam berupa kafe dan karaoke ilegal, kini Satpol PP Blora juga akan menggiatkan operasi yang menyasar pelajar bolos sekolah. Hal tersebut dikatakan Kepala Satpol PP Blora, Sri Handoko, S.Sos saat mengikuti dialog Bupati Menyapa di Radio LPPL Gagak Rimang Blora, Senin (1/2) kemarin.

“Selain penertiban kafe karaoke, kami juga akan mengintensifkan operasi kepada para pelajar sekolah yang sering ketahuan membolos saat jam pelajaran berlangsung. Mereka biasanya nongkrong di warung kopi dan warnet game online. Akan kami beri pembinaan dengan memanggil orang tua dan pihak sekolah,” kata Sri Handoko.

Menurutnya, saat ini kerap dijumpai para pelajar saat jam pelajaran berlangsung kustru duduk manis di warung kopi dengan masih mengenakan seragam sekolah. “Kondisi ini sangat tidak bagus untuk generasi muda sehingga perlu dibina agar paham betapa pentingnya pendidikan, sementara para orang tua sudah bersusah payah mencari nfkah untuk menyekolahkan mereka,” lanjutnya.

Penertiban akan dilakukan dengan waktu yang tidak ditentukan. Sewaktu-waktu operasi pelajar ini akan dilakukan secara mendadak dan tidak ditentukan lokasi operasinya agar tidak bocor.

Dengan diampingi Kabid Penagakan Perda Pol PP, Lilik AM, Sri Handoko menegaskan akan memberikan pembinaan secara tegas dengan melibatkan pihak sekolah dan orangtua. “Guru dan orangtua akan ikut kami panggil ke kantor untuk memberikan pembinaan kepada anak didiknya,” tegas Sri Handoko.

Mengingat wilayah Kabupaten Blora yang cukup luas, sedangkan jumlah personil Satpol PP Kabupaten yang terbatas. Pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan petugas Satpol PP yang ada di kecamatan untuk melakukan operasi serupa.

“Selain menyasar ketertiban pelajar bolos, kami juga fokus untuk melakukan penertiban pngemis gelandangan dan orang terlantar (PGOT) serta penertiban pedagang pasar agar tidak menimbulkan kemacetan jalan,” pungkasnya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved