Blora on News :
Home » , » Rammo Cloth, Kisah Pengusaha Muda Kreatif Beromset Puluhan Juta di Blora

Rammo Cloth, Kisah Pengusaha Muda Kreatif Beromset Puluhan Juta di Blora

infoblora.com on Feb 11, 2016 | 10:00 AM

Anak-anak Rammo Clothing sedang sibuk mengerjakan produksi kaos di rumah produksinya Jl.Blora-Cepu km 7 Jepon. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Jika mendengar kata “Rammo” pasti banyak warga Blora yang menganggap ini adalah nama seorang pengusaha muda yang kini sedang berjuang keras mencapai kesuksesan. Sedikit ada benarnya sih, namun tepatnya “Rammo” bukan nama seseorang, melainkan nama sebuah usaha percetakan atau pembuatan kaos yang didirikan oleh beberapa pemuda kreatif di Blora.

Ya, nama “Rammo” lahir dari 7 pemuda asal Blora yang memiliki keterbatasan modal (ra modal, jadi rammo) saat membuka usaha ini di awal pendiriannya tahun 2014 silam. Namun seiring berjalannya waktu memasuki tahun kedua di 2016 usaha mereka semakin berkembang hingga kini beromset puluhan juta tiap bulannya.

Outlet Rammo Clothing di Jl.Blora-Cepu km 7 Jepon. (foto: rs-ib)
Ketujuh pemuda kreatif ini adalah Agges Guntar Patria, Rudy Dwi Saputro, Wahyu Yuliarto, Afrie Radite, Dela Alfian, Rizky Andhana serta Ainul Fatkhurrohman. Berawal dari susahnya mencari lapangan pekerjaan di Blora, ketujuh pemuda sebaya ini mencoba peruntungan nasib dengan membuka usaha, patungan modal mendirikan sebuah percetakan dan produksi kaos yang memiliki kualitas distro di Blora.

“Setelah kuliah, kami bingung mau cari kerja apa di Blora. Akhirnya bersama teman-teman mencoba mandiri membuka usaha sendiri dengan modal awal hanya Rp 240 ribu. Bisa dibilang nekad, karena tidak punya basic dasar ketrampilan sablon kaos, tapi kami tetap berusaha dan belajar otodidak secara rutin lewat internet. Hasilnya ya seperti ini, alhamdulillah sudah bisa untuk hidup tiap bulannya,” kata Rudy Dwi Saputro kepada tim Info Blora, Rabu (10/2) kemarin.

Berdiri sejak 16 November 2014, usaha yang bisa dibilang baru ini ternyata disambut pasar dengan baik. Berawal dari sosialisasi lewat mulut ke mulut dan media sosial, kini usaha yang memiliki rumah produksi di Jl.Blora-Cepu km 7 Jepon ini sudah banyak dikenal masyarakat mulai pelajar, kalangan pekerja hingga pejabat.

“Alhamdulillah setiap hari rata-rata kami dapat memproduksi 50 hingga 100 kaos dengan berbagai jenis sesuai pesanan. Selama ini pesanan datang dari berbagai kota, tidak hanya Blora saja. Pernah mengirim kaos ke Semarang, Cilacap, Surabaya, Malang, Tulungagung, Jogja, Cilegon hingga Balikpapan Kalimantan Timur,” lanjut Rudy.

Jika sedulur Blora ingin menggunakan jasa produksi kaos di Rammo Clothing, ia mempersilahkan datang langsung ke galeri Rammo di Jl.Blora-Cepu km 7 depan Kantor Pos Kecamatan Jepon, atau bisa menghubungi nomor 085640741811 serta pin BBM 54133120.

Konsumen sedang memesan kaos di outlet Rammo Clothing. (foto: rs-infoblora)
Sedangkan via media sosial menurutnya bisa membuka facebook Rammo Cloth Wear, ada juga twitter di @rammoclothing, instagram RAMMOCLOTHING , dan email rammoclothing@gmail.com

“Kami melayani sablon kaos berkualitas distro, baik kaos oblong berbahan cotton combat, cotton bamboo, polo, sweater, jaket, kaos komunitas, hingga kaos futsal. Biasanya anak-anak sekolah juga banyak yang pesan dibuatkan kaos olahraga dan kaos kelas,” ucap Rudy.

Selama kurang lebih 15 bulan produksi sejak November 2014, pihaknya dalam setiap bulannya bisa sampai 1000 item kaos. Dengan omset pendapatan per bulan Rp 40 juta hingga Rp 50 juta. “Alhamdulillah banyak konsumen yang puas dan kembali lagi bersama temannya untuk memproduksi kaos edisi lain,” bebernya.


Hanya saja hingga kini Rammo Clothing belum memiliki rumah produksi sendiri. Ketujuh pemuda kreatif ini masih mengontrak sebuah pertokoan yang saat ini ditempatinya di Jepon seperti yang dijelaskan sebelumnya. Mereka berharap kelak akan bisa mendirikan rumah produksi sendiri untuk pengembangan usaha. (tio-infoblora) 
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved