Blora on News :
Home » , » Polres Blora Siap Gelar Operasi Simpatik Candi 2016 Hingga 21 Maret

Polres Blora Siap Gelar Operasi Simpatik Candi 2016 Hingga 21 Maret

infoblora.com on Feb 29, 2016 | 12:30 PM

Polres Blora melakukan rapat koordinasi pra Operasi Simpatik Candi 2016, Senin (29/2) di Aula Aryaguna. (foto: resbla) 
BLORA. Masih banyaknya berbagai bentuk pelanggaran lalu-lintas di wilayah Kabupaten Blora mendorong Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora untuk melaksanakan Opresai Simpatik Candi 2016 selama 21 hari kedepan. Satuan yang dipimpin oleh AKP Handoko Suseno ini akan mulai melaksanakan operasi simpatik mulai 1 Maret besok hingga 21 Maret mendatang.

AKP Handoko Suseno mengungkapkan bahwa Operasi Simpatik Candi 2016 akan dilaksanakan secara serentak se Kabupaten Blora, terutama di titik-titik rawan pelanggaran lalu-lintas.

“Tujuan Operasi Simpatik Candi 2016 kali ini, lebih mengutamakan sosialisasi pentingnya menjaga keselamatan berkendara di jalan raya. Yakni, dengan mentaati rambu-rambu lalu lintas dan menggunakan kendaraan sesuai keperuntukan,” kata AKP Handoko Suseno.

Sejalan dengan pelaksanaan operasi simpatik tersebut, Polres Blora terus meningkatkan pengamanan dan mengupayakan peningkatan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat serta berupaya menurunkan kejadian kecelakaan lalu lintas.

Pada hari Senin (29/2) Pores Blora lebih dahulu melakukan pelatihan pra Operasi Simpatik Candi 2016 di Mapolres setempat. Pelatihan dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana SIK dengan diikuti oleh 52 personil yang terlibat Operasi Simpatik Candi 2016 beserta tamu undangan dari instansi terkait di aula Aryaguna Mapolres Blora.

Kapolres berharap semua personil yang terlibat dalam operasi lebih mengedepankan sikap simpatik, mengutamakan senyum, salam dan sapa dalam melakukan tindakan penegakan hukum dalam berlalu lintas.

Selain itu juga meningkatkan kegiatan preventif seperti penyuluhan tertib lalu lintas didukung penegakan humum terhadap pelanggaran yang terjadi guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas (kamseltibcarlantas).

Operasi Simpatik Candi 2016 dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran kepolisian dari tingkat Polda sampai dengan polres diseluruh Indonesia. Lebih lanjut dalam Operasi Simpatik Candi 2016 difokuskan untuk revitalisasi penerapan kawasan tertib lantas (KTL) guna menciptakan lokasi pengguna jalan yang tertib marka, rambu, parkir di wilayah hukum Polres Blora (resbla | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved