Blora on News :
Home » , , » Pertamina EP Cepu Ajak Pelajar Lakukan Penghijauan di Lingkungan Sekolah

Pertamina EP Cepu Ajak Pelajar Lakukan Penghijauan di Lingkungan Sekolah

infoblora.com on Feb 17, 2016 | 2:30 AM

Pertamina EP 4 Cepu menanam pohon bersama pelajar di Kecamatan Cepu, Blora. (foto: aiz-sm)
BLORA. PT. Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Asset 4 Field Cepu menghijaukan sejumlah sekolah SMA/sederajat di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, melalui program menanam pohon. Selain tanam pohon, para siswa juga dilatih menulis.

Tidak hanya ditanam di kawasan sekolah, sejumlah siswa juga membawa pulang tiga bibit pohon matoa itu dan ditanam di sekitar rumah masing-masing. Mereka juga dibekali pupuk agar tanaman tersebut bisa tumbuh dengan baik.

‘’Pertamina menggandeng sekolah dan para siswa untuk peduli lingkungan,’’ ujar Staf Humas Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Yonata, saat pencanangan program tersebut di SMK Muhammadiyah Cepu.

Perwakilan Koramil dan Polsek Cepu turut hadir dalam pencanangan tersebut.
Menurut Yonata, tak hanya program penghijauan, PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu juga berupaya membekali siswa dengan kemampuan menulis di kegiatan tersebut. Karena itu, Pertamina menggandeng sejumlah wartawan untuk menyampaikan materi pelatihan menulis.

‘’Karya tulis feature para siswa nantinya akan dilombakan hingga ke tingkat nasional. Tema tulisan terkait dengan kegiatan penghijauan ini,’’ kata Muharrom, salah seorang panitia program Menanam dan Menulis.

Istain, perwakilan guru SMK Muhammadiyah 1 Cepu menyambut baik kegiatan yang diadakan Pertamina tersebut. Menurutnya, menanam dan menulis adalah satu paket kegiatan yang bermanfaat bagi siswa. 

‘’Ini salah salah wujud kepedulian kepada lingkungan. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut barangkali dengan MoU,’’ tandasnya. (Aiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved