Blora on News :
Home » , » Perangi Narkoba, Polres Blora Galakkan Operasi Antik Candi 2016

Perangi Narkoba, Polres Blora Galakkan Operasi Antik Candi 2016

infoblora.com on Feb 10, 2016 | 6:15 AM

Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana SIK tak main-main dalam
pemberantasan narkoba. Kini pihaknya gelar operasi Antik Candi 2016. (foto: dok-rs)
BLORA. Selama 14 hari, mulai 5 Februari lalu hingga 18 Februari 2016 mendatang, Polres Blora yang dipimpin AKBP Dwi Indra Maulana, SIK sebagai Kapolresnya sedang melaksanakan Operasi kewilayahan dengan Sandi “ANTIK CANDI 2016”, yakni operasi khusus yang bertujuan untuk mencegah berkembang dan meluasnya distribusi serta penyalahgunaan narkoba dan psikotropika serta zat aditif lainnya khususnya di Kabupaten Blora .

Kegiatan operasi sendiri diawali dengan latihan pra ops melalui pengecekan kesiapan Satuan tugas Operasi (Satgas Ops ) dalam acara Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres BLora dipimpin langsung oleh AKBP Dwi Indra Maulana, SIK.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan bahwa operasi ini bersifat represif atau mengedepankan penegakan hukum untuk memutus mata rantai peredaran narkoba. Tertangkapnya para pelaku pengedar maupun bandar, untuk membangun sikap tegas dan menggugah kesadaran masyarakat untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini pelaku peredaran narkoba sudah nekat dan berani mengambil langkah-langkah perlawanan yang lebih ofensif, dengan menggunakan senjata api, senjata tajam maupun modus pengerahan massa, karena itu dihimbau kepada seluruh satgas operasi, agar selalu bertindak sesuai SOP,” kata AKBP Dwi Indra Maulana, kemarin.

Selain kegiatan penegakan hukum yang mengedepankan Satuan Narkoba Polres Blora. , kepolisian juga meminta bantuan kepada seluruh masyarakat dalam upaya preemtif dan preventif, jika diketemukan hal-hal mencurigakan dan mengarah pada tindakan kriminal agar segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat .

“Jajaran Kepolisian sudah mengantongi nama-nama yang menjadi target operasi, dan terus mengawasi pergerakan para residivis yang dimungkinkan terjun kembali dalam peredaran Narkoba, maka dari itu selama operasi ini kami akan persempit ruang gerak para pelaku-pelaku peredaran narkoba tersebut,” pungkasnya. (resbla | jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved