Blora on News :
Home » , , » Pembangunan Jembatan Kradenan-Ngraho Perlu Dukungan Pemprov Jateng-Jatim

Pembangunan Jembatan Kradenan-Ngraho Perlu Dukungan Pemprov Jateng-Jatim

infoblora.com on Feb 20, 2016 | 8:00 AM

Wakil Bupati Blora, H.Arief Rohman, M.Si mengatakan bahwa pembangunan
jembatan Kradenan-Ngraho butuh dukungan dari Pemprov Jateng-Jatim.
(foto: teg-infoblora)
BLORA. Rencana pembangunan jembatan Bengawan Solo di perbatasan Kabupaten Blora (Jateng) - Kabupaten Bojonegoro (Jatim) tepatnya penghubung Kecamatan Kradenan menuju Kecamatan Ngraho menurut Wakil Bupati Blora, H.Arief Rohman, M.Si perlu mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi baik Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

Hal tersebut ia sampaikan kepada Info Blora, Jumat malam (19/2) melalui sambungan handphone ketika ditanya soal perkembangan usulan pembangunan jembatan yang rencananya akan dibangun dengan dana senilai Rp 80 miliar ini.

“Jembatan ini tidak hanya menghubungkan 2 kabupaten, namun juga 2 provinsi yakni Jateng dan Jatim. Sehingga sangat perlu dukungan dari kedua pemprov untuk pembangunannya. Kami dari Pemkab Blora mewakili Bupati Djoko Nugroho bersama Bupati Bojonegoro akan terus melakukan kerjasama, koordinasi dan sinkronisasi dengan Pemprov Jateng serta Jatim agar bisa mendapatkan bantuan pembangunan jembatan,” ucapnya.

Menurutnya dana pembangunan yang direncanakan mencapai Rp 80 miliar tersebut akan terasa ringan jika diusung oleh 4 pemerintah daerah, yakni Blora, Bojonegoro, serta Jateng, Jatim.

“Syukur-syukur pemerintah pusat melalui Kementerian PU juga memberikan dukungan anggaran untuk pembangunan jembatan. Mengingat proposal juga sudah dikirim Blora dan Bojonegoro kesana,” lanjut Mas Arief, (sapaan akrab H.Arief Rohman, M.Si).

Sependapat dengan Mas Arief, Kang Yoto Bupati Bojonegoro juga menyatakan hal yang sama. Bahwa peran kedua pemprov baik Jateng maupun Jatim sangat dibutuhkan dalam proyek pembangunan jembatan ini.

“Jembatan dengan panjang hingga 100 meter ini perlu dukungan Pemprov Jateng dan Jatim. Kami bersama Pemkab Blora akan berkoordinasi dan melakukan komunikasi ke Pemprov masing-masing. Setidaknya nanti bisa dibantu dalam pembebasan lahannya, apalagi kalau ada kucuran dana untuk konstruksi jembatannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Kecamatan Kradenan, Zaky Bachroni S.Psi saat diminta tanggapannya tentang pengajuan pembangunan jembatan penghubung Kradenan-Ngraho oleh Pemkab Blora menyatakan bahwa dirinya mendukung 100 persen terhadap usulan tersebut.

“Ini usulan bagus dan sudah sejak lama dinanti-nanti warga masyarakat Kecamatan Kradenan. Jika memang benar bisa dilaksanakan maka akan berdampak besar untuk pertumbuhan ekonomi di wilayah Blora Selatan. Apalagi Kecamatan Kradenan memiliki potensi objek vital nasional berupa gas PPGJ Blok Gundih dan potensi lumbung pangan yang bagus. Pasti akses Blora Selatan menuju jalur nasional Bojonegoro-Ngawi akan lebih terbuka lebar dan perekonomian warga meningkat,” kata Zaki. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved