Blora on News :
Home » , » Pelantikan Djoko-Arief Digelar 17 Februari 2016 di Simpanglima Semarang

Pelantikan Djoko-Arief Digelar 17 Februari 2016 di Simpanglima Semarang

infoblora.com on Feb 14, 2016 | 12:00 PM

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Djoko Nugroho dan Arief Rohman akan dilantik menjadi pemimpin Blora pada Rabu (17/2) mendatang. (foto: tio-infoblora)
BLORA. Pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Blora terpilih pemenang Pilkada 9 Desember 2015 akan segera dilakukan beberapa hari kedepan. Sesuai surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri, khusus wilayah Jawa Tengah akan dilaksanakan pada hari Rabu (17/2) mendatang, termasuk di dalamnya Kabupaten Blora.

Pemkab Blora sendiri melalui Plt Sekretariat Daerah (Setda) Sutikno Slamet membenarkan jika pelantikan akan digelar pada Rabu (17/2) di Semarang. “Besok Rabu depan Bupati dan Wakil Bupati Blora masa jabatan 2016-2021 akan dilantik di Lapangan Simpanglima Semarang bersamaan dengan kepala daerah lainnya se Jawa Tengah,” ucapnya.

Hingga saat ini pihaknya terus melakukan persiapan pelantikan yang rencananya akan diselenggarakan dengan konsep pesta rakyat. “Konsep pelantikannya nanti dimeriahkan dengan pesta rakyat. Selain upacara pelantikan di lapangan Simpanglima, di tempat yang sama juga disediakan expo kuliner dan produk kerajinan unggulan dari semua kabupaten/kota yang kepala daerahnya dilantik pada hari itu,” lanjutnya.

Untuk Blora sendiri nanti juga akan mengirimkan berbagai macam kuliner khas, kesenian daerah dan aneka produk kerajinan UMKM untuk memeriahkan pesta rakyat di Semarang. “Tim sedang mempersiapkannya,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Blora terpilih H.Arief Rohman M.Si saat dikonfirmasi secara terpisah juga membenarkan bahwa dirinya sedang mempersiapkan pelantikan. “Ini saya sedang ke Jakarta menjemput istri untuk bersama-sama menghadiri pelantikan besok Rabu. Namun sebelumnya pada hari Senin akan dilakukan gladi kotor dan Selasanya gladi resik di lapangan Simpang Lima,” kata Arief Rohman, Minggu (14/2).

Menurutnya, pelantikan akan dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo. “Seluruh kepala daerah pemenang pilkada akan dilantik bersamaan di Simpang Lima besok Rabu pukul 09.00 WIB. Saat ini Pak Djoko Nugroho Bupati Blora terpilih juga sedang mempersiapkan diri setibanya dari Arab Saudi menunaikan ibadah umroh pekan lalu,” pungkas Arief Rohman. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved