Blora on News :
Home » , » Pelantikan Bupati di Semarang : Kokok Berangkat dari Blora, Arief Rohman dari Jakarta

Pelantikan Bupati di Semarang : Kokok Berangkat dari Blora, Arief Rohman dari Jakarta

infoblora.com on Feb 16, 2016 | 10:00 PM

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Blora pemenang Pilkada 9 Desember 2015 lalu dilantik, Rabu (17/2) di lapangan Simpang Lima Semarang. (foto: rs-infoblora)


BLORA. Bupati dan Wakil Bupati Blora terpilih pemenang Pilkada 9 Desember 2015 lalu, Djoko Nugroho dan Arief Rohman akan dilantik menjadi pimpinan Kabupaten Blora secara definitif oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada hari Rabu, 17 Februari 2016 bersamaan dengan 16 kepala daerah lainnya.

Pelantikan dipusatkan di Lapangan Simpang Lima Kota Semarang dengan konsep pesta rakyat. Kokok (sapaan akrab Djoko Nugroho) dan Arif Rohman pun tidak berangkat secara bersamaan menuju lokasi pelantikan. Keduanya juga tidak melakukan persiapan khusus terkait acara pelantikan yang rencananya akan dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo ini.

Saat dihubungi, Kokok mengaku tidak melakukan persiapan khusus. Dirinya hanya mempersiapkan pakaian pelantikan dan meminta doa kepada warga masyarakat Kabupaten Blora agar pelantikan bisa berjalan dengan lancar.

“Tidak ada persiapan khusus mas, lha wong ini kedua kalinya. Doakan saja semoga acaranya nanti berjalan lancar sesuai rencana. Saya berangkat bersama keluarga dari Blora. Kalau tentang susunan acara pelantikan tanyakan saja ke Sekda yang mengurusi hal ini,” ucap Kokok, Selasa (16/2).

Sementara itu wakilnya, Arief Rohman saat dihubungi via telepon selular menyatakan bahwa sampai Selasa petang dirinya masih berada di Jakarta karena anak sulungnya sedang sakit dan harus ditunggui.

“Saya masih di Jakarta ini mas, tidak bisa ikut gladi kotor dan gladi resik di Simpang Lima Semarang karena anak saya Muh Sultan jatuh sakit dan dirawat di ICU Rumah Sakit Umum Bunda Menteng Jakarta karena penyakit DBD,” ujar Arief Rohman.

Namun demikian ia tetap memastikan akan datang dalam acara pelantikannya sebagai wakil bupati yang pertama kali. “Kamis pagi saya akan menaiki pesawat pertama dari Jakarta untuk menuju Semarang. Semoga nanti tidak terlambat,” lanjutnya.

Setelah acara pelantikan selesai, Arief Rohman pun izin tidak bisa ikut pulang ke Blora. Dirinya akan kembali lagi ke Jakarta untuk fokus mendampingi anaknya yang sedang dirawat di rumah sakit. “Saya sudah izin ke Pak Kokok, karena tidak bisa ikut pulang ke Blora setelah pelantikan. Semoga saja anak saya segera sembuh sehingga saya bisa bekerja maksimal untuk Blora sebagai wakil bupati,” pungkasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved