Blora on News :
Home » , » Pasca Banjir, TNI Polri Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jalan Desa Gondel

Pasca Banjir, TNI Polri Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jalan Desa Gondel

infoblora.com on Feb 15, 2016 | 12:30 PM

Warga bersama TNI Polri gotong royong memperbaiki jalan di Desa Gondel Kecamatan Kradenan pasca banjir melanda pekan lalu. (foto: res-infoblora)
BLORA. Pasca banjir, warga masyarakat Desa Gondel, Kecamatan Kedungtuban kini mulai melakukan pembenahan dan pembersihan halaman pekarangan rumah masing-masing serta memperbaiki jalan rusak.

Selain warga setempat, sejumlah Personel TNI Polri dan Muspika Kedungtuban bersama instansi terkait dan masyarakat desa setempat gotong royong melaksanakan kerja bhakti, Senin (15/2). Pekerjaan difokuskan perbaikan jalan paving yang rusak dengan dilakukan tambal sulam.

Kerusakan tersebut akibat bencana banjir karena meluapnya Kali Wulung Randublatung pada pekan lalu, aliran menuju bengawan solo kurang lancar, dan sementara itu bersamaan debit air Bengawan Solo meningkat.

Kepala Desa Gondel, Priono mengatakan bahwa musibah banjir mengakibatkan jalan sepanjang desa setempat rusak, puluhan rumah warga tergenang air, serta masih banyak kerugian-kerugaian yang diluar dugaan. “Kini masyarakat mulai beraktivitas,” kata Kades Gondel Priono.

Demi meningkatkan ekonomi masyarakat, ratusan warga di Desa Gondel bergotong royong memperbaiki jalan yang menjadi akses perekonomian warga . Kerja bakti massal ini juga sebagai pemupuk rasa kebersamaan antar warga yang saat ini sudah mulai pudar.

“Kami bahu membahu bergotong royong menggelar kerja bakti massal , memperbaiki jalan desa. Kerja bakti yang diprakarsai oleh kepala desa ini, dimaksudkan agar masyarakat yang menggunakan jalan akses perekonomian bisa lebih merasa aman dan nyaman saat melewati jalan ini. Terlebih jalan ini akses utama menuju Pusat Kecamatan,” lanjut Priono.

Pihaknya berharap dengan kerja bakti ini seluruh warga bisa merasa memiliki jalan. Agar jalan tetap bisa terawat meski terletak di dekat hutan . Pemerintah desa juga berharap jalan ini bisa di jadikan salah satu prioritas pemerintah daerah , untuk di lakukan pengaspalan. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved