Blora on News :
Home » , » Pasca Ambles, Warga Sumber Bergotong Royong Perbaiki Jembatan Kali Wayang

Pasca Ambles, Warga Sumber Bergotong Royong Perbaiki Jembatan Kali Wayang

infoblora.com on Feb 14, 2016 | 1:00 AM

Warga Dukuh Jompong Desa Sumber Kecamatan Kradenan gotong royong memperbaiki jembatan, Sabtu (13/2) kemarin. (foto: rs-ib)
BLORA. Amblesnya pondasi jembatan Kali Wayang penghubung Desa Sumber menuju Dukuh Jompong pada hari Kamis (11/2) yang berpotensi memutus akses transportasi antar pedesaan di wilayah Kecamatan Kradenan direspon pemerintah desa (pemdes) setempat bersama warga dengan menggelar kegiatan kerja bakti.

Sabtu (13/2) kemarin puluhan orang terdiri dari warga masyarakat Dukuh Jompong Desa Sumber Kecamatan Kradenan dibantu dari Babinsa dan Koramil Kradenan bersama-sama melakukan aksi gotong royong perbaikan jembatan.

“Kami kemarin melakukan gotong royong bersama warga, Babinsa dan anggota Koramil dengan pekerjaan memperkuat pondasi jembatan. Bersama-sama memasang trucuk dari batang bambu agar badan jemabatn tak longsor dan memadatkan jalan dengan batu serta sirtu,” kata Kepala Desa Sumber, Zaky Bachroni, S.Psi, Minggu (14/2).

Menurutnya jembatan sepanjang 8 meter tersebut ambles lantaran pondasinya sudah rapur akibat usianya sudah terlalu tua dan diperparah dengan gerusan arus banjir pada pekan lalu. “Sebelumnya kami sudah memasang larangan truk masuk ke jembatan ini, namun tidak dihiraukan. Ya jadinya seperti ini jembatan justru ambles dan terancam putus,” lanjut Zaky.

Berdasarkan informasi yangia dapatkan, sebetulnya perbaikan jembatan Kali Wayang tahun ini sudah dianggarkan dalam kegiatan pekerjaan fisik dari APBD Kabupaten Blora 2016. Namun hingga pertengahan bulan Februari ini belum ada tanda-tanda pengerjaan proyek.

“Kabarnya masih dalam proses penandatanganan lelang. Sudah ada pemenang tendernya. Semoga cepat dikerjakan proyek perbaikan jembatannya agar lalu-lintas warga di wilayah kami lancar tanpa ada rasa was-was takut ambrol,” jelas Zaky.

Sementara itu ketika tim Info Blora mengkonfirmasi ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Blora, menyatakan bahwa sampai saat ini proyek rehab jembatan Kali Wayang Dukuh Jompong Desa Sumber siap dikerjakan. Lelang yang dilaksanakan di LPSE Kabupaten Blora sudah selesai.

Dari data yang diperoleh, DPU menganggarkan anggaran Rp 235 juta dari APBD 2016. Pemenang proyek adalah CV.Dutarizada Konstruksi dari Kelurahan Jetis Blora. Pekerjaan akan segera dilaksanakan mengingat jembatan tersebut telah ambles. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved