Blora on News :
Home » , , » Molor Lagi, Warga Sumber Kradenan Gagal Nikmati City Gas di Akhir Februari

Molor Lagi, Warga Sumber Kradenan Gagal Nikmati City Gas di Akhir Februari

infoblora.com on Feb 27, 2016 | 8:00 AM

Salah satu warga sedang memeriksa meteran jaringan gas di rumahnya. Meski sudah terpasang sejak beberapa tahun lalu, hingga kini aliran gas belum juga dialirkan. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Keinginan warga Desa Sumber Kecamatan Kradenan yang masuk wilayah ring 1 Proyek Pengembangan Gas Jawa (PPGJ) Blok Gundih, untuk bisa segera menikmati jaringan gas rumah tangga (city gas) di akhir bulan Februari ini nampaknya tidak bisa segera terwujud.

Pasalnya menurut Edy Sukamto Direktur PT.PGN Semarang yang mengelola program tersebut, menyatakan bahwa pasokan gas dari Central Processing Plant (CPP) PPGJ di Desa Sumber masih belum bisa dilakukan. “PT.PGN akan terus mengusahakan dan bisa terealisasi di bulan Maret,” kata Edy Sukamto, kemarin.

Menurutnya, sesuai rencana awal program city gas di Blora memang akan diawali di 700-800 sambungan rumah (SR) di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan namun karena gas belum bisa disalurkan, maka target selanjutnya pada bulan Maret.

Dalam sosialisasi revitalisasi jaringan city gas di kantor Pemkab Blora belum lama ini, pihak PGN menyatakan perkiraan harga gas city gas per meter kubik (setara 1 kg) berkisar Rp 3.000-Rp 4.000.

Angka tersebut diklaim lebih rendah dibanding gas elpiji yang per meter kubiknya sekitar Rp 6.000. Warga meminta nominal biaya yang dikeluarkan setiap bulannya tergantung pada berapa banyak pemakaian gas. Namun PGN merencanakan pemakaian gas minimal 10 meter kubik dan maksimal 50 meter kubik.

Selain di Desa Sumber, city gas akan dilaksanakan akhir tahun ini di Desa Mojorembun Kecamatan Kradenan, Desa Wado, Desa Kemantren, Desa Pulo dan Desa Tanjung Kecamatan Kedungtuban serta Desa Kapuan Kecamatan Cepu. Di tahap awal, sebanyak 4.000 SR menjadi sasaran program Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved