Blora on News :
Home » , » Minim Rambu, ELF Berisi 12 Orang Hantam Tronton di Hutan Kalimodang Sambong

Minim Rambu, ELF Berisi 12 Orang Hantam Tronton di Hutan Kalimodang Sambong

infoblora.com on Feb 13, 2016 | 9:00 AM

Kondisi mobil isuzu ELF yang hancur bagian depan kanan karena menabrak truk tronton di turunan Kalimodang, Sabtu (13/2). (foto: tio-infoblora)
BLORA. Nasib naas dialami Mohammad Sobri (27) warga Purwodadi Kebupaten Grobogan bersama ke 11 temannya saat melintas di turunan menikung di kawasan hutan Kalimodang Kecamatan Sambong Jl.Blora-Cepu km 20, pada Sabtu pagi (13/2).

Rombongan 12 orang yang menumpang sebuah mobil Isuzu ELF dengan plat nomor K-1173-F tersebut pada awalnya berangkat dari Purwodadi hendak menuju Bandara Juanda di Surabaya, namun pada pukul 05.00 WIB pagi tadi terpaksa harus berurusan dengan polisi lantaran bertabrakan dengan truk tronton gandeng yang memuat garam dari arah berlawanan di turunan Kalimodang.

“Saat kejadian tadi semua masih ngantuk, banyak yang tidur sehingga hanya sedikit yang mengetahuinya. Dari arah Blora kami berjalan memang agak kencang, sesampainya di turunan Kalimodang yang licin usai diguyur hujan, tanpa ada rambu-rambu dari kejauhan ternyata ada sebuah truk tronton mogok di tengah jalan. Jalan yang gelap membuat kami kaget dan tidak sempat mengalihkan kendali setir sehingga menabrak truk,” kata Sobri.

Truk tronton gandeng yang ditabrak mobil isuzu ELF di Kalimodang.
(foto: tio-infoblora)
Menurutnya, saat itu juga supir ELF yang sering dipanggil Komeng dilarikan ke salah satu Rumah Sakit di Kecamatan Cepu. “Begitu kecelakaan terjadi, Komeng langsung ditolong pengendara motor untuk dibawa ke rumah sakit karena menderita luka di wajah, kaki dn tangannya,” lanjut Sobri.

Sementara itu keadaan mobil Isuzu ELF yang ditumpanginya mengalami kerusakan berat di bagian depan sisi kanan. Kaca tampak pecah dan bodi depan hancur sehingga setir mobil patah. Sedangkan kondisi truk tronton berplat nomor L-8517-UX yang ditabrak juga hancur kaca bagian depannya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja 3 teman kami harus dibawa ke rumah sakit karena merasa sakit di bagian tenggorokan, kaki dan tangannya. Yakni selain Komeng, ada Sandy Cahyani dan Suyono,” ucap Sobri.

Salah satu petugas Satlantas Polres Blora dari Polsek Cepu yang turun ke lapangan melakukan evakuasi menyatakan bahwa truk tronton memang sudah beberapa jam berhenti di jalur Kalimodang lantaran mogok.

“Pengendara truk lalai tidak memberikan tanda-tanda bahwa kendaraannya mogok di tengah jalan kepada pengendara lainnya. Sehingga pengendara ELF kesompok dan menabrak truk. Kita masiah menggali keterangan dari supir ELF yang kini dilarikan ke rumah sakit,” jelasnya.

Kajadian ini sempat membuat arus lalu-lintas di Jl.Blora-Cepu km 20 macet karena diberlakukan buka tutup jalan mengingat posisi truk dan mobil ELF berada di tengah jalan. Keduanya masih dalam posisi berhadapan pasca bertabrakan. Sedangkan penumpang ELF keluar dari kendaraan dan duduk di tepi hutan menunggu jemputan dari Purwodadi. Mereka membatalkan keberangkatannya ke Sulawesi melalui Bandara Juanda Surabaya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved