Blora on News :
Home » , , » Lokasi Dipindah ke Kawasan Gabus, Pembangunan Pasar Blora Ditunda 2017

Lokasi Dipindah ke Kawasan Gabus, Pembangunan Pasar Blora Ditunda 2017

infoblora.com on Feb 25, 2016 | 10:00 AM

Kepala Disperindagkop UMKM Kabupaten Blora. (foto: tq-infoblora)
BLORA. Rencana pembangunan Pasar Induk Blora yang sebelumnya sudah disosialisasikan akan dilakukan tahun 2016 ini, ternyata kini ditunda pengerjaannya hingga tahun 2017 mendatang. Pasalnya Bupati Blora, H.Djoko Nugroho menghendaki lokasi Pasar Blora dipindah ke Jl.MR.Iskandar kawasan Gabus Kelurahan Mlangsen.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Kabupaten Blora, Maskur saat dihubungi, Kamis (25/2).

“Karena Pak Bupati menghendaki lokasinya dipindah di area yang lebih luas, maka Pasar Blora akan dipindah ke kawasan Gabus dan pembangunannya ditunda 2017. Kami akan menggelar sosialisasi lagi kepada para pedagang,” ucap Maskur, Kamis (25/2).

Menurutnya, Pak Kokok (sapaan akrab Djoko Nugroho) menginginkan Pasar Blora memiliki halaman yang luas untuk lahan parkir dan bongkar muat barang dagangan serta hasil bumi. Sedangkan lokasi Pasar Blora lama saat ini sudah tidak memiliki lahan parkir dan ruang bongkar muat, semuanya dilakukan di jalan raya yang rawan menimbulkan kemacetan arus lalu-lintas.

Disinggung tentang anggaran, Maskur menyatakan bahwa dana pembangunannya dari APBD Blora 2016 yang telah dianggarkan sebesar Rp 20 miliar. Sedangkan bantuan dari provinsi akan dikomunikasikan lagi agar bisa digunakan dalam pembangunan tahun 2017.

“Bantuan dari pusat, sementara akan dialihkan untuk melanjutkan pembangunan los di Pasar Ngawen terlebih dahulu,” ujarnya.

Ia menyatakan bahwa tahun 2016 ini baru akan dilakukan pendataan luas lahan di kawasan Gabus dan pengurukan tanah karena lahan di wilayah tersebut masih berupa persawahan sehingga perlu dipadatkan terlebih dahulu agar tidak lebih rendah dari jalan raya.

“Lahan di kawasan Gabus tersebut memang tanah milik Pemkab yang sebelumnya dijadikan lahan pertanian. Tahun ini dipadatkan dahulu, sedangkan pembangunan fisiknya akan dimulai 2017,” lanjut Maskur. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved