Blora on News :
Home » , » Kunjungi Blora, Pak Ahok Salut Adanya Pabrik Gula GMM Termodern di Indonesia

Kunjungi Blora, Pak Ahok Salut Adanya Pabrik Gula GMM Termodern di Indonesia

infoblora.com on Feb 1, 2016 | 6:00 AM

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (3 dari kiri) diapit Pj.Bupati Ihwan Sudrajat dan Wabup Terpilih H.Arief Rohman M.Si serta jajaran forkopimda sesaat setelah sarapan pagi di rumah Singgih Hartono. (foto: tio-ib)
BLORA. Selama dua hari sejak Sabtu (30/1) hingga Minggu (31/1) kemarin, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang lebih akrab disapa dengan sebutan Pak Ahok berkunjung di Kabupaten Blora. Kedatangannya ke Blora bukan karena kunjungan kedinasan, melainkan acara non dinas.

Setelah turun di Bandara Ahmad Yani Semarang, orang nomor satu di DKI Jakarta ini langsung menuju Blora melalui jalan darat. Setibanya di Blora, Sabtu sore, ia bersama rombongan langsung menuju Pabrik Gula (PG) Blora Gendhis Multi Manis (GMM) yang berada di Desa Tinapan Kecamatan Todanan.

Setelah tiba di kawasan Pabrik, ia disambut langsung oleh Presiden Direktur (Presdir) PG GMM Blora Kamadjaya beserta jajarannya. Bersama pimpinan GMM, Ahok diajak berkeliling Pabrik untuk menyaksikan aktifitas pabrik dan diberikan penjelasan oleh Kamadjaya.

“Saya salut di Blora berdiri pabrik gula yang modern seperti ini. Semua mesinnya baru, sehingga bisa dikatakan termodern se Indonesia. Semoga keberadaan pabrik ini bisa menjadi partner petani tebu yang baik sehingga ekonomi daerah bisa meningkat,” ucap Ahok.

Sementara itu, diketahui kebanyakan pabrik gula yang ada di Indonesia adalah pabrik-pabrik tua peninggalan Belanda yang kapasitas prduksi mesinnya tidak sebanyak dan secanggih PG GMM yang ada di Blora ini.

“Pak Kamadjaya pimpinan PG GMM ini dahulu teman saya saat mengenyam bangku perkuliahan. Sehingga ketika saya ada acara ke Blora, saya sempatkan mampir ke pabrik milik teman kampus saya ini untuk bersilahturahmi,” lanjutnya.

Menurut Ahok, agenda utama kunjungannya ke Kota ujung timur Jawa Tengah ini adalah menghadiri resepsi pernikahan salah satu ajudannya dari Blora yakni Ignatius dengan Maria gadis asal Kelurahan Kedungjenar Blora.

“Tujuan saya ke Blora ini menghadiri pernikahan ajudan. Hanya saja sebelumnya saya sengaja mampir berkunjung ke pabrik gula milik teman saya untuk bersilahturahmi. Barangkali ada yang bisa dikerjasamakan antara Blora dengan Jakarta,” kata Ahok.

Sedangkan pada Minggu pagi (31/1) kemarin sebelum menghadiri resepsi pernikahan di Gedung Sasana Bhakti, Ahok bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Blora dijamu sarapan pagi oleh keluarga Singgih Hartono, salah satu pengusaha pangan asli Blora.

Dalam cara tersebut hadir Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat, Wakil Bupati Terpilih H.Arief Rohman M.Si, Dandim 0721 Blora, segenap anggota DPRD dan tokoh masyarakat lainnya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved