Blora on News :
Home » , » Komandan Kodim 0721 Blora Diganti, Kini Dijabat Letkol Inf Susilo dari Kas Kostrad

Komandan Kodim 0721 Blora Diganti, Kini Dijabat Letkol Inf Susilo dari Kas Kostrad

infoblora.com on Feb 26, 2016 | 5:30 PM

Danrem 073/Makutarama memasangkan tanda jabatan dan pangkat kepada pejabat baru Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo. (foto: teg-infoblora)
BLORA. Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos.,M.Si.,M.Tr (Han) pada hari Jumat (26/2) memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora di Aula Makorem 073/Makutarama.

Dalam Sertijab itu Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin digantikan oleh Dandim Baru yang kini dijabat oleh Letkol Inf Susilo, S. Sos yang sebelumnya menjabat Pabandya Ops Kas Kostrad. Sedangkan untuk selanjutnya Letkol Inf Ariful Mutaqin menempati jabatan baru Wadan Rindam IV/Diponegoro Magelang.

“Serah terima jabatan yang telah kita laksanakan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel. Oleh karena itu, kegiatan ini hendaknya dipahami sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat,” kata Danrem 073/Makutarama Kolonel Kav Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos.,M.Si.,M.Tr (Han).

Selanjutnya Danrem memberikan arahan kepada Dandim yang baru untuk segera dapat menyesuaikan diri dengan tugas yang baru. Segera koordinasikan untuk merumuskan strategi operasional agar di satuan baru dapat merespon dan mengantisipasi perkembangan, perubahan dan dinamika sosial yang terjadi.

Danrem juga meminta Dandim Letkol Inf Susilo S.Sos untuk mengkonsolidasikan mekanisme dan prosedur kerja yang saling mendukung antar staf satu dengan yang lain, seperti yang selama ini telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya.

“Lanjutkan dan tingkatkan upaya membangun kebersamaan dan soliditas satuan, pelihara dan tingkatkan Moril dan Kesejahteraan Prajurit sesuai dengan kemampuan serta berikan atensi kepada keluarganya. Semua itu perlu terus kita lakukan karena disitulah letak kekuatan kita,” ungkap Danrem.


Pada kesempatan yang sama selain sertijab Dandim Blora juga dilakukan serah terima Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 0721/Blora Ny. Fitri Ariful Mutaqin digantikan Ketua Persit Baru Ny. Susilo. (teg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved