Blora on News :
Home » , , » Kirim Proposal ke Menteri PU, Blora Ajukan Pembangunan Jembatan Kradenan-Ngraho

Kirim Proposal ke Menteri PU, Blora Ajukan Pembangunan Jembatan Kradenan-Ngraho

infoblora.com on Feb 20, 2016 | 5:54 AM

Ketiadaan jembatan memaksa warga Kradenan dan Ngraho memanfaatkan perahu sederhana sebagai akses utama penghubung kedua wilayah. Pemkab Blora pun merencanakan pembangunan jembatan di wilayah ini. (foto: tio-infoblora)
BLORA. Wacana pembangunan Jembatan Bengawan Solo di wilayah Blora Selatan penghubung Kecamatan Kradenan, Blora (Jateng) menuju Kecamatan Ngraho, Bojonegoro (Jatim) yang sudah lama didengungkan, ternyata kini tidak hanya isapan jempol. Langkah awal perencanaan pembangunan mulai dilakukan Pemkab Blora.

Belum lama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora serius menyusun proposal perencanaan pembangunan jembatan yang nilainya mencapai hingga Rp 80 miliar untuk diajukan ke Pemerintah Pusat.

Seperti yang dinyatakan Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman, M.Si ketika dihubungi tim Info Blora pada Jumat malam (19/2) kemarin melalui telepon selular menjelaskan bahwa Pemkab Blora sudah menyusun dan mengajukan proposal pembangunan jembatan Bengawan Solo penghubung Kradenan-Ngraho ke Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) di Jakarta.

“Akhir Januari lalu Pemkab bersama Dinas Perkerjaan Umum (DPU) Blora telah selesai menyusun proposal pembangunan jembatan yang nilainya mencapai Rp 80 miliar dan dikirim langsung ke Kemen PU Jakarta. Proposal diurus oleh Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan DPU Blora, Nitzamudin Al Huda dan saya kawal ke Jakarta. Semoga pemerintah pusat melalui Kemen PU bisa mendukung pembangunan jembatan ini,” ucap H.Arief Rohman, M.Si, Jumat (19/2).

Namun, mengingat jembatan ini menjadi penghubung 2 kabupaten yakni Blora dan Bojonegoro yang berada do 2 provinsi berbeda, Jateng-Jatim, pihaknya juga perlu melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Kabupaten Bojonegoro, Jatim.

“Setelah mengirim proposal ke Jakarta, saya dan DPU Blora juga berangkat menemui Bupati Bojonegoro Jatim, Suyoto pada awal Februari lalu untuk meminta dukungan serta bantuannya dalam mewujudkan pembangunan jembatan ini. Proposal perencanaan pembangunan dari Blora saya serahkan ke Bupati Bojonegoro agar dipelajari dan dibantu, mengingat jembatan ini nantinya juga digunakan warga Bojonegoro menuju Blora,” lanjut H.Arief Rohman, M.Si.

Sesuai perencanaan, menurutnya jembatan akan dibangun di Desa Medalem Kecamatan Kradenan (Blora, Jateng) menuju Desa Luwihaji Kecamatan Ngraho (Bojonegoro, Jatim). “Kita akan terus kawal dan dorong bersama agar rencana pembangunan ini bisa terlaksana,” pungkasnya.

(baca juga: Bupati Bojonegoro Setuju dan Dukung Pembangunan Jembatan Kradenan-Ngraho)

Seperti diberitakan Info Blora sebelumnya, selama ini sudah puluhan tahun warga di kedua wilayah tersebut hanya mengandalkan penyebrangan menggunakan perahu sederhana. Ratusan orang setiap hari menggunakan sepeda dan motor naik perahu untuk melakukan aktifitas sehari-hari, mulai anak sekolah hingga para pedagang dan pegawai kantoran. (ag-infoblora) 
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved