Blora on News :
Home » , » Kepincut Kuliner Blora : Bupati Bojonegoro Nikmati Soto Klethuk, Rawon & Sate Ayam

Kepincut Kuliner Blora : Bupati Bojonegoro Nikmati Soto Klethuk, Rawon & Sate Ayam

infoblora.com on Feb 15, 2016 | 3:00 AM

Bupati Bojonegoro (Kang Yoto) baju batik bersama wartawan lokal Blora saat menikmati Soto Klethuk di Warung Pa Galo Blora, Minggu (14/2) kemarin. Ia juga mencicipi rawon dan sate ayam Blora. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Bupati Bojonegoro (Jatim), Suyoto ternyata kepincut kelezatan kuliner Blora. Bupati yang lebih akrab disapa Kang Yoto ini bahkan rela mencicipi beberapa jenis kuliner Blora ketika dirinya bersama rombongan mampir ke salah satu warung kuliner di Jl.Gunung Sindoro, Minggu (14/2) kemarin.

Usai berkunjung ke kediaman keluarga Pramoedya Ananta Toer di Kelurahan Jetis seperti diberitakan sebelumnya, (baca juga: Napak Tilas Pram, Bupati Bojonegoro Kunjungi PATABA Blora & Jembatan Kali Lusi) orang nomor satu di Kabupaten Bojonegoro ini berkuliner makan siang di Warung Makan Pa Galo bersama Josep Osdar wartawan senior Kompas serta para wartawan lokal Blora.

“Tadi saya pesan Soto Klethuk, penasaran sebenarnya soto ini seperti apa? Kok namanya berbeda, saya kenalnya Soto Lamongan,” ucap Kang Yoto.

Diapit 3 wartawan Blora, yakni Pippo, Priyo dan Galih, Kang Yoto asik menikmati suguhan Soto Klethuk khas Blora yang terbuat dari ayam kampung dengan taburan klethuk yang terbuat dari gethuk goreng kering.

Bupati Bojonegoro (berbaju batik) bersama wartawan senior Kompas Josep Osdar (kaos biru) foto bersama dengan karyawati Warung Pa Galo setelah berkuliner. (foto: ag-infoblora)
“Rasanya lain, tidak kalah segar dengan Soto Lamongan. Bedanya ini pakai taburan gethuk goreng yang renyah dan klethuk-klethuk,” lanjut Kang Yoto.

Setelah mencicipi kesegaran Soto Klethuk, ia pun tidak mau ketinggalan untuk mencicipi kuliner lainnya yang ia rasa jarang dijumpai di Bojonegoro, yakni Rawon dan Sate Ayam Blora.

“Wah mbak’e (penjual-red) iki menehi segone kakehan. Ki Sotoku tulung teruske Mas (ajudannya-red), aku tak pesen menu liyane. Mumpung ning Blora dadi yo kudu nyoba kuliner liyane. Aku nyuwun rawon lan sate ayam, nanging segone sitik wae ben iso ngratani,” ucap Kang Yoto disambut tawa.

Dengan lahap, Kang Yoto menyantap nasi rawon dilanjutkan dengan beberapa tusuk Sate Ayam khas Blora. Ia pun meminta minum berupa es limun kawis yang tidak di semua daerah ada.

“Rawon ini ternyata enak. Kalau diberi kecap lagi hampir mirip sayur semur. Apalagi ini sate ayamnya dengan bumbu kacangnya yang lembut sangat menggoda lidah. Wah hari ini perut saya benar-benar penuh makanan dari Blora, semoga kuat di perjalanan nanti,” ujar Kang Yoto sambil tersenyum.

Setelah berkuliner bersama, ia pun diminta foto bersama dengan para karyawati Warung Pa Galo. Dengan pembawaan yang santai dan ramai, Kang Yoto pun bersedia diajak foto dan memilih tempat foto di dekat tulisan Warung Pa Galo.

“Mumpung aku ning Blora, ayo foto bareng. Kapan maneh aku mrene kan durung pasti,” celetuknya dengan penuh tawa. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved