Blora on News :
Home » , , » Jembatan Ambrol, Jalan Akses Warga Desa Kendayaan Kec.Ngawen Terputus

Jembatan Ambrol, Jalan Akses Warga Desa Kendayaan Kec.Ngawen Terputus

infoblora.com on Feb 28, 2016 | 12:30 AM

Jembatan ambrol, akses jalan Desa Kendayaan Kecamatan Ngawen terputus. Warga berharap pemerintah segera membangun jembatan kembali. (foto: teg-infoblora)
BLORA. Hujan lebat yang turun beberapa hari belakangan ini di wilayah Kecamatan Ngawen membuat jembatan utama yang berada di Desa Kendayaan ambrol tergerus arus deras. Bahkan ambrolnya jembatan utama menyebabkan jalan desa setempat terputus sehingga ada ratusan KK terputus akses nya untuk menuju desa lainnya.

“Setidaknya ada sekitar 700 KK yang tinggal di Desa Kendayaan yang terputus akses jalannya sehingga kesulitan untuk beraktivitas keluar desa, karena jembatannya amblas seperti ini sejak Rabu (24/2) lalu,” kata Siti (35), Sabtu (27/2) kemarin kepada pewarta info Blora.

Ia mengatakan untuk beraktivitas keluar masuk desa, warga terpaksa memutar, melewati jalur alternatif. Warga harus menempuh jarak lebih jauh, sekitar 10 Km jika dibanding melewati jalur utama.

“Kena banjir bandang, jembatan ambrol sehingga aktifitas warga jadi sulit seperti kalau ke pasar, warga lewatnya memutar lewat desa lainnya,” lanjut Siti.

Menurutnya, pasca ambrolnya jembatan kini aktifitas warga terganggu karena membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menuju pusat Kecamatan. “Kalau jalan kaki masih bisa, harus hati-hati melewati jalan yang amblas. Namun kalau kendaraan bermotor harus memutar jauh lewat desa lain,” ujarnya.

Hingga Sabtu (27/2) kemarin menurutnya belum ada dinas terkait yang meninjau ke lapangan untuk melakukan pendataan dan langkah penanggulangan terhadap ambrolnya jembatan yang memutus jalan warga.

“Sempat ada gotong royong membersihkan longsoran dari Polsek dan Koramil, namun belum maksimal. Perlu segera dilakukan pembangunan jembatan darurat agar akses warga bisa kembali berjalan normal. Alhamdulillah jika bisa dibangun secepatnya,” harapnya. (teg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved