Blora on News :
Home » , » Jangan Lewatkan, Berikut Jadwal Perayaan Tahun Baru Imlek 2567 di Blora

Jangan Lewatkan, Berikut Jadwal Perayaan Tahun Baru Imlek 2567 di Blora

infoblora.com on Feb 7, 2016 | 9:00 AM

Salah seorang petugas Klenteng TITD Hok Tik Bio Blora sedang mempersiapkan peralatan untuk sembahyangan Tahun Baru Imlek 2567, kemarin sore. (foto: tio-infoblora)
BLORA. Datangnya Tahun Baru Imlek 2567 yang merupakan tahun kera, di Blora akan dirayakan dengan beberapa acara. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tim Info Blora dari Klenteng Tempat Ibadah Tri Darma (TITD) Hok Tik Bio Jl.Pemuda no.38 Blora menyebutkan bahwa perayaan akan dimulai pada Minggu sore (7/2) atau nanti sore dengan pertunjukan pentas barongsai dan leang-leong Naga Mustika.

Darmawan Wijaya atau Koh Njin, Ketua Yayasan TITD Hok Tik Bio Blora mengatakan bahwa pertunjukan barongsai dan leang-leong Naga Mustika untuk menyambut datangnya Imlek tahun Kera akan dimulai Minggu (7/2) sore pukul 16.30 WIB di halaman Klenteng.

“Barongsai dan Leang-Leong Naga Mustika akan dimainkan anak-anak remaja dan ibu-ibu. Mereka sudah berlatih setiap hari Jumat dan Selasa setiap Minggunya. Semoga petang nanti bisa memeriahkan penyambutan Imlek 2567,” kata Koh Njin.

Pihaknya mempersilahkan masyarakat umum untuk datang menyaksikan pertunjukan barongsai dan leang-leong. Karena pertunjukan ini bukan bagian dari peribadatan, hanya sebagai pelengkap hiburan Imlek sehingga masyarakat umum bisa mengikuti.

Sedangkan pada hari Senin (8/2) di Klenteng TITD Hok Tik Bio Blora tidak ada perayaan dengan barongsai lagi. “Besok Senin hanya akan ada sembahyangan dan peribadatan, yakni Sembahyang Sin Cia dan Milek Hut,” lanjut Koh Njin.

Ia mengatakan untuk hari Senin petang (8/2) mulai pukul 19.00 WIB, kesenian barongsai dan leang-leong Naga Mustika akan pentas di atrium Luwes Swalayan. “Besok Senin malam silahkan nonton barongsai di Luwes Swalayan. Akan ada atraksi di dalam gedung dan pengambilan angpao oleh barongsai,” ujar Koh Njin.

Sementara itu di klenteng sendiri perayaan Tahun Baru Cina ini akan berlanjut hingga tanggal 15 penanggalan Imlek yakni hingga tanggal 22 Februari tepat saat bulan purnama pertama di tahun kera.

Pada tanggal 22 Februari nanti perayaan Imlek akan ditutup dengan acara Cap Go Meh. Pentas barongsai dan leang-leong juga akan digelar kembali di halaman Klenteng TITD Hok Tik Bio Blora.

Sebelum Cap Go Meh, pada tanggal 11 Februari akan terlebih dahulu digelar sembahyangan Kongco Turun. Berlanjut 15 Februari digelar sembahyangan King Thi Kong dan di tanggl 20 Februari akan diadakan pertemuan sekaligus makan bersama di Gedung Tri Darma Blora, samping timur Klenteng dengan acara Kwan Kong.

(baca juga : TITD Hok Tik Bio, Klenteng Tertua di Blora Sejak 1890 Siap Sambut Imlek)

Darmawan Wijaya atau Koh Njin selaku Ketua Yayasan TITD Hok Tik Bio berharap semua tahapan perayaan Tahun Baru Imlek 2567 di Blora bisa berjalan dengan lancar. “Silahkan menyaksikan hiburan peryaan Imlek dan selamat tahun baru Imlek 2567 bagi seluruh umat yang merayakan,” pungkasnya. (tio-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

kumpulan lagu said...
This comment has been removed by the author.
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved