Blora on News :
Home » , » Imlek 2567 : Klenteng Hok Tik Bio Blora Mendadak Jadi Tempat Hunting Foto Selfie

Imlek 2567 : Klenteng Hok Tik Bio Blora Mendadak Jadi Tempat Hunting Foto Selfie

infoblora.com on Feb 8, 2016 | 9:00 AM

Dua gadis berkaos merah sedang asyik berburu foto di halaman depan Klenteng TITD Hok Tik Bio Blora. (foto: tio-infoblora)
BLORA. Klenteng Tempat Ibadah Tri Darma (TITD) Hok Tik Bio di Jl.Pemuda no.38 Kota Blora pada Senin (8/2) layaknya objek wisata religi dan budaya. Klenteng tertua di Blora yang dibangun mulai tahun 1890 ini mendadak jadi jujukan wisata lokal untuk hunting foto tepat di hari perayaan Tahun Baru Imlek 2567.

Banyak muda-mudi, ibu-ibu beserta anak-anaknya yang berasal dari berbagai pelosok Blora datang ke Klenteng untuk ikut merasakan suasana Imlek. Tak ingin melewatkan suasana perayaan imlek begitu saja, kebanyakan pengunjung menyempatkan diri untuk berfoto dengan latar belakang klenteng.

“Awalnya ke klenteng karena ingin nonton barongsai, tetapi barongsainya sudah main semalam dan akan main lagi nanti malam di Luwes. Jadi ya hanya hunting foto saja buat diupload jadi ucapan selamat imlek di instagram dan twitter,” ucap Niken (18) sambil tersenyum, salah satu gadis pengunjung klenteng.

Begitu juga dengan Alin (21) seorang mahasiswi asli Blora ini memang sengaja pulang kampung dari kota tempatnya menimba ilmu untuk merayakan Imlek bersama keluarganya. “Setelah semalam sembahyangan, siang ini giliran hunting foto bersama teman-teman di Klenteng,” ujar Alin.

Seiring dengan merebaknya berbagai macam media sosial, mulai facebook, twitter, instagram, path dll, memang diakui saat ini banyak masyarakat khususnya kaum muda yang gemar mengunggah foto aktifitasnya saat moment-moment tertentu di akun pribadinya.

Sehingga saat moment perayaan Imlek ini datang, banyak para muda-mudi Blora yang berlomba-lomba mencari angle foto terbaik untuk diabadikan dalam jepretan kamera di komplek Klenteng Hok Tik Bio yang baru selesai dipugar Agustus 2015 lalu.

Ketua Yayasan TITD Hok Tik Bio Blora yang akrab disapa Koh Njin menyatakan bahwa pihak Klenteng terbuka untuk wisatawan. Mereka dipersilahkan jika ingin berkunjung ke Klenteng untuk sekedar berwisata religi dan budaya.

“Boleh masuk ke klenteng untuk mengenal budaya etnis kami. Tetapi untuk pengambilan foto hanya kami perbolehkan dari luar bangunan utama klenteng. Dilarang mengambil foto di dalam ruangan dewa, karena bisa mengganggu umat yang sedang melakukan sembahyang,” ucapnya. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved