Blora on News :
Home » , » GPS Simpatik Blora Terus Gelorakan Semangat Berbagi Dengan Sesama

GPS Simpatik Blora Terus Gelorakan Semangat Berbagi Dengan Sesama

infoblora.com on Feb 9, 2016 | 8:00 AM

Anggota GPS Simpatik menyerahkan paket bantuan sembako kepada kaum jompo atau manula di Desa Plosorejo Kecamatan Banjarejo, aksi bulan Januari lalu. (foto: opik-infoblora)
BLORA. Semangat berbagi kepada sesama terus digelorakan oleh komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Simpatik yang didirikan oleh beberapa pekerja swasta di Kabupaten Blora. Edi Kurnianto selaku koordinator GPS Simpatik mengatakan bahwa komunitas yang dibentuknya bersama teman-teman tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepedulian terhadap sesama melalui berbagai macam aksi sosial.

“Sudah sejak tahun lalu, tepatnya di bulan Juni 2015 kami mulai melakukan aksi sosial rutin setiap bulan untuk membantu masyarakat tidak mampu di berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Blora. Terakhir kami lakukan bulan Januari lalu di Desa Plosorejo Kecamatan Banjarejo,” kata Edi Kurnianto, Selasa (9/2).

Menurutnya pada aksi ke 9 di Desa Plosorejo tersebut, pihaknya telah membagikan bantuan berupa sembako kepada 60 masyarakat jompo atau manula yang kemampuan produktifitas ekonominya sudah lemah serta sejumlah alat sekolah kepada 3 anak yatim.

“Kami serahkan paket sembako kepada para jompo senilai Rp 100 ribu berupa beras, gula, minyak, teh, kecap, susu, serta mie instan. Mereka sangat antusias dan sangat terbantu dengan aksi yang kami lakukan,” lanjutnya.

Pihaknya bersyukur hingga saat ini masih bisa terus melakukan aksi kepedulian sosial terhadap sesama yang membutuhkan. “Alhamdulillah kegiatan ini masih bisa berkelanjutan setiap bulannya. Terimakasih kepada para donatur yang telah mempercayai kami untuk menyalurkan bantuan kepada pihak yang membutuhkan,” ujar Edi.

Menyikapi adanya bencana banjir di Kecamatan Kradenan, Kedungtuban dan Cepu, pihaknya juga berencana akan kembali melakukan aksi di bulan Februari ini.

“Kemarin ada bencana banjir di Kradenan, Kedungtuban dan Cepu. Kami akan merencanakan aksi sosial kembali untuk membantu para korban bencana alam tersebut. Hal ini akan dikoordinasikan dahulu dengan para anggota GPS Simpatik,” jelasnya.

Kepada warga masyarakat Blora yang ingin bergabung dengan komunitas GPS Simpatik, pihaknya menyatakan bahwa kegiatan ini terbuka lebar untuk semua golongan. Siapa pun dipersilahkan gabung untuk melakukan aksi bersama-sama.

“Bagi teman-teman yang ingin bergabung melakukan aksi sosial dengan kami, silahkan bergabung saja. Untuk rekruitmen anggota dan simpatisan baru bisa menghubungi nomor kami di 08122521435 atau pin BBM 288A4A9D,” pungkasnya. (opik-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved