Blora on News :
Home » , » Dilantik Jadi Ketua PBSI Blora, Arief Rohman Siap Majukan Bulutangkis dari Desa

Dilantik Jadi Ketua PBSI Blora, Arief Rohman Siap Majukan Bulutangkis dari Desa

infoblora.com on Feb 28, 2016 | 4:00 AM

H.Arief Rohman, M.Si (kiri) menerima SK pengangkatan sebagai Ketua Umum PBSI Kabupaten Blora dari Ketua PBSI Jawa Tengah usai pelantikan, Sabtu (27/2) semalam di GOR Kolonel Sunandar. (foto: tq-infoblora) 
BLORA. Tidak hanya terpilih sebagai wakil bupati untuk mendampingi bupati H.Djoko Nugroho di masa jabatan 2016-2021, H.Arief Rohman, M.Si, ternyata juga dipercaya memimpin Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Blora masa bakti 2015-2019 sebagai ketua umum.

Posisinya sebagai Ketua Umum tersebut diresmikan pada acara Kejuaraan PBSI Kabupaten Blora, Sabtu (27/2) semalam di GOR Kolonel Sunandar yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PBSI Blora 2015-2019 oleh Ketua Umum PBSI Provinsi Jawa Tengah, Andi Krisdasusila.

Dalam acara tersebut, Ketua PBSI Jateng Andi Krisdasusila memimpin pengambilan sumpah jabatan pengurus PBSI Blora yang diketuai oleh H.Arief Rohman, M.Si. PBSI Jateng menyetujui dan mengesahkan kepengurusan PBSI Blora 2015-2019 berdasarkan usulan hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) PBSI Blora tahun 2015 yang digelar akhir Desember 2015 lalu.

Sebagai Ketua Umum yang baru, H.Arief Rohman, M.Si dalam sambutannya usai pelantikan, menjelaskan bahwa dirinya akan menjalankan amanah ini dengan semaksimal mungkin demi memajukan dunia olahraga khususnya bulutangkis di Kabupaten Blora.

Pengurus PBSI Kabupaten Blora 2015-2019 dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Ketua PBSI Jawa Tengah, semalam. (foto: tq-infoblora)
Tentang misi kedepan untuk PBSI Blora, ia menyatakan ingin melakukan peningkatan pembinaan atlet muda dari seluruh wilayah Blora. Tidak hanya di wilayah perkotaan saja, ia berencana di setiap desa dibuatkan lapangan bulutangkis untuk anak-anak muda berlatih. Karena di usia mudalah bakat-bakat itu akan muncul sehingga bisa dibina menjadi atlet profesional.

“Warga Blora mulai pedesaan hingga perkotaan banyak yang suka dengan bulutangkis. Saya ingin pelatihan bulutangkis ini bisa dilakukan mulai dari desa hingga kota. Nanti akan dibahas lebih serius tentang mekanisme pengadaan lapangan bulutangkis di desa-desa. Bisa jadi satu dengan balaidesa atau bagaimana nanti kita rumuskan lebih lanjut,” tegasnya.

Dirinya juga berkeinginnan agar atlet-atlet berprestasi yang sudah ada bisa terus ditingkatkan jam bertandingnya. “Yang sudah berprestasi harus lebih banyak diikutkan turnamen baik di tingkat regional maupun nasional. Kalau perlu nanti kita adakan event bulutangkis nasional di Blora,” pungkasnya.

Selain Ketua PBSI Jawa Tengah, pelantikan juga dihadiri Bupati Blora H.Djoko Nugroho, Atlet Bulutangkis Nasional Luluk Hadiyanto yang juga putra asli Blora asal Kecamatan Japah, dan para pecinta olahraga bulutangkis se Kabupaten Blora.

Adapun susunan pengurus PBSI Kabupaten Blora masa kerja 2015-2019 yang dilantik semalam adalah sebagai berikut :
PELINDUNG : Bupati Blora H.DJOKO NUGROHO
DEWAN PENASEHAT : H.Sunarto, Arief Syarif Hidayat, Sukartono, SE, MM, Drs.Endro Suwarno, Siran, S.Pd.
KETUA UMUM : H ARIEF ROHMAN, M.Si
WAKIL KETUA UMUM I : Sasono Kurniadi Sp. M.Si
WAKIL KETUA UMUM II : Drs.H Setyo Subagyono
Sekretaris I : Sutarto, S.Pd
Sekretaris II : H Ahmad Labib Hilmy
Bendahara I : Yongki Hartono
Bendahara II : Elvina Mamik, SE
Bidang Keorganisasian : 1. Hantoyo, 2. Indra Beny Pratomo SE
Bidang Kejuaraan dan Perwasitan : 1. Ginanjar Sakti Dwi Widodo, S.Pd, 2. Deny Rahmad Triyadi, S.Pd
Bidang Pembinaan dan Prestasi : 1. Sumarno, SH, 2. Mas Kuncoro
Bidang Dana dan Usaha : 1. Baharudin, 2. Maman Suryaman

(ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved