Blora on News :
Home » , , » Bupati Bojonegoro Setuju dan Dukung Pembangunan Jembatan Kradenan-Ngraho

Bupati Bojonegoro Setuju dan Dukung Pembangunan Jembatan Kradenan-Ngraho

infoblora.com on Feb 20, 2016 | 7:30 AM

Bupati Bojonegoro Jatim, H.Suyoto saat berkunjung ke Blora beberapa hari lalu. Dirinya menyetujui usulan pembangunan jembatan penghubung Kradenan-Ngraho yang diajukan Pemkab Blora. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Rencana pembangunan jembatan Bengawan Solo penghubung Kecamatan Kradenan Blora (Jateng) menuju Kecamatan Ngraho Bojonegoro (Jatim) yang diajukan oleh Pemkab Blora kepada Pemkab Bojonegoro pada awal Februari lalu ternyata disambut positif oleh Bupati Bojonegoro, H.Suyoto.

Bupati yang akrab dipanggil Kang Yoto ini saat dihubungi tim Info Blora menyatakan bahwa dirinya menerima usulan proposal tersebut langsung dari Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman, M.Si yang datang menemuinya ke Bojonegoro.

“Saya setuju dan mendukung usulan pembangunan jembatan di Kradenan-Ngraho, dimana  jembatan ini akan menyatukan kembali 2 komunitas sedulur sikep yang terpisah oleh Bengawan Solo. Tentunya juga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dengan semakin lancarnya akses kedua wilayah,” kata Kang Yoto, Bupati Bojonegoro.

Tidak mau kalah dengan Blora, ia mengatakan bahwa setelah diberikan proposal pembangunan jembatan dari Pemkab Blora oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman, M.Si, dirinya langsung menyetujui dan menandatangani proposal tersebut.

“Sehari setelah Mas Arief (sapaan akrab Arief Rohman) menghadap ke Bojonegoro, saya langsung menandatangani proposalnya dan langsung dikirim ke Kementerian Pekerjaan Umum,” ujar Kang Yoto, melanjutkan.

Bahkan menurutnya Pemkab Bojonegoro siap membantu pembebasan lahan dan menganggarkan dana untuk membangun jembatan penghubung Blora Selatan dengan Bojonegoro Barat Daya ini. “Perlu kerjasama antara Pemkab Blora dan Bojonegoro, dan juga Pemprov Jateng dan Jatim. Mengingat ini juga akses penghubung 2 provinsi,” lanjut Kang Yoto.

Sementara itu, Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman, M.Si saat dikonfirmasi Jumat malam (19/2) membenarkan bahwa Bupati Bojonegoro H.Suyoto telah menyetujui usulan pembangunan jembatan Kradenan-Ngraho.

(baca juga: Pembangunan Jembatan Kradenan-Ngraho Perlu Dukungan Pemprov Jateng-Jatim)


“Blora dan Bojonegoro sudah sepakat dan sama-sama mengirimkan proposal pembangunan jembatan ke pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum. Semoga mendapat respon positif dari pusat, kami semua siap mengawal agar pembangunan bisa benar-benar dilaksanakan,” jelas H.Arief Rohman, M.Si. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved