Blora on News :
Home » , » Bersama Masyarakat, TNI Gotong Royong Bangun Gedung Sekolah di Banjarejo

Bersama Masyarakat, TNI Gotong Royong Bangun Gedung Sekolah di Banjarejo

infoblora.com on Feb 3, 2016 | 12:30 AM

Anggota TNI dari Koramil 03 Banjarejo ikut gotong royong membangun sekolah, Selasa (2/2) kemarin. (foto: sjn-ib)
BLORA. Prinsip gotong royong dan saling mambantu sesama terus dilakukan jajaran TNI bersama masyarakat di wilayah Kabupaten Blora. Setelah beberapa waktu lalu intens membantu petani menyukseskan swasembada pangan dengan program pajale, kini jajaran TNI dari Koramil 03 Kecamatan Banjarejo kembali ikut bergotong royong dalam pembangunan gedung sekolah.

Pada hari Selasa (2/2) kemarin belasan anggota TNI Koramil 03/Banjarejo bergotong royong membantu masyarakat dalam kegiatan pembangunan gedung sekolah MI Tarbiyatul Islam Desa Banjarejo Kecamatan Banjarejo Blora.

“Gedung sekolahan dengan ukuran 19 meter x 9 meter ini akan di bangun 2 lantai dengan anggaran swadaya dari orang tua wali murid. Kini pekerjaan sedang tahap pengecoran lantai 2 dengan melibatkan anggota TNI sebagai wujud gotong royong,” jelas Kepala Sekolah MI Tarbiyatul Islam, KH Ghofur.

Sementara itu Kades Banjarejo Sumilan mengungkapkan agar proses pembangunan gedung bisa berjalan dengan cepat, maka pihaknya meminta bantuan tenaga dari TNI untuk membantu proses pengecoran lantai dua.

“Untuk mempercepat pengerjaannya kami meminta bantuan tenaga kepada personel Koramil 03/Banjarejo agar pembangunan cepat diselesaikan dan menghemat biaya,” ucap Sumilan.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada Danramil 03/Banjarejo beserta anggotanya, atas partisipasi dan ketulusannya membantu kesulitan warga kami, ini bisa dijadikan suatu percontohan dan mendorong semangat warga dalam hidup gotong royong,” lanjut Sumilan.

Ditemui disela-sela kegiatan, Kapten Inf Sukemi selaku Komandan Koramil 03/Banjarejo mengatakan bahwa untuk membantu penkerjaan tahap pengecoran lantai 2 pembangunan Gedung sekolahan tersebut pihaknya menerjunkan 14 orang anggota agar pengerjaannya cepat selesai.

“Perbantuan tenaga tersebut selain atas permintaan Kepala Sekolah itu sendiri dan Kades  Banjarejo Sumilan, kegiatan ini merupakan bagian tugas pokok TNI dalam turut serta membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat. Bantuan akan dilakukan sampai usai,” pungkas Danramil Banjarejo Kapten Inf Sukemi. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved