Blora on News :
Home » , » Bambang Susilo : Jika Ingin Dirikan Pabrik Semen di Blora, Kaji Dulu Potensinya

Bambang Susilo : Jika Ingin Dirikan Pabrik Semen di Blora, Kaji Dulu Potensinya

infoblora.com on Feb 6, 2016 | 7:00 AM

Bambang Susilo, Ketua DPRD Kabupaten Blora. (foto: teg-ib)
BLORA. Kunjungan kerja Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat bersama segenap pimpinan SKPD ke PT.Semen Padang bulan Januari kemarin terkait tawaran pendirian pabrik semen di Kabupaten Blora mendapat respon dari kalangan DPRD.

Langkah Pj.Bupati Ihwan Sudrajat yang menawarkan pada PT Semen Padang untuk membangun pabrik di Blora tersebut ternyata tidak sepenuhnya diterima oleh DPRD. Ketua DPRD Blora Bambang Susilo mengatakan, jika di Blora akan dibangun pabrik semen perlu dilakukan kajian terlebih dahulu, jangan langsung menawarkan tanpa mempunyai data yang valid.

Sebab, menurut Bambang Susilo proses pendirian pabrik semen itu pasti akan memiliki dampak positif dan negatif. “Pasti ada yang setuju maupun tidak setuju jika di Blora akan dibangun pabrik semen,” ujarnya.

Pria yang juga ketua DPC Partai Demokrat Blora itu mengemukakan, kajian pendirian pabrik semen di Blora itu sangat penting. Alasannya, kata dia, apa benar bahan baku semen sudah tersedia di Blora dan jumlahnya cukup banyak. “Itu kan juga perlu penelitian, bukan asal sebut saja,” tandasnya.

Namun, secara prinsip bila nantinya keberadaan pabrik semen di Blora bisa membawa perubahan ekonomi yang lebih maju untuk masyarakat Blora, maka dirinya secara umum juga setuju. “Kalau membawa manfaat mengapa tidak,” tegasnya. (Aiz-SM | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved