Blora on News :
Home » , » Bahan Baku Semen di Blora Tak Akan Habis Jika Diproduksi Hingga 50 Tahun

Bahan Baku Semen di Blora Tak Akan Habis Jika Diproduksi Hingga 50 Tahun

infoblora.com on Feb 6, 2016 | 4:29 AM

Setyo Edy, Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Blora. (foto: tq-ib)
BLORA. Ketersediaan bahan baku semen di Blora dinyakini cukup banyak. Bahkan jika dieksploitasi, bahan baku tersebut tidak akan habis selama lebih dari 50 tahun. Berdasarkan potensi tersebut, tidak mengherankan jika Pemkab Blora belum lama ini menawarkan pembangunan pabrik semen kepada PT Semen Padang.

Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) H Setyo Edy mengungkapkan, dirinya ikut mendampingi Penjabat (Pj) Bupati Ihwan Sudrajat saat melakukan kunjungan kerja ke PT Semen Padang di Kota Padang, Sumatera Barat, bulan lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Pemkab Blora menawarkan kepada PT Semen Padang untuk membangun pabrik semen di Blora.“Kami sampaikan kepada mereka potensi atau cadangan bahan baku semen di Blora cukup banyak. Dan terpenting lagi, cadangan bahan baku itu tidak berada di kawasan yang terlarang untuk dilakukan penambangan,” ujarnya, Jumat (5/2) kemarin.

Menurut Setyo Edy, bahan baku tersebut tersebar di wilayah perbukitan di Kecamatan Tunjungan, Blora, Jepon dan Kecamatan Bogorejo. Selain ketersediaan bahan baku cukup banyak, kualitas batu kapur di Blora juga tidak kalah dengan yang berada di tempat lain yang selama ini dieksploitasi untuk bahan baku semen.

“Kami sampaikan kepada mereka untuk bisa melakukan survey atau penelitian lanjutan ketersediaan sekaligus kualitas bahan baku semen yang ada di Blora,” tandasnya. (Aiz-SM | Jo-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

Agus Setiawan said...

jangan sakiti bumi kami, jangan paksa kami untuk melawan, jangan paksa kami untuk tidak hormat,

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved