Blora on News :
Home » , » Ahok Gubernur DKI Jakarta Kepincut Kelezatan Sate Ayam Blora

Ahok Gubernur DKI Jakarta Kepincut Kelezatan Sate Ayam Blora

infoblora.com on Feb 1, 2016 | 3:30 PM

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) didampingi Wakil Bupati Terpilih H.Arief Rohman, M.Si sesaat setelah sarapan dengan menu Sate Ayam Blora, Minggu (31/1) kemarin. (foto: tio-ib)
BLORA. Kelezatan kuliner Sate Ayam khas Blora ternyata mampu membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak berhenti untuk mencicipinya hingga habis lebih dari sepuluh tusuk. Orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut kepencut kelezatan Sate Ayam khas Blora saat sarapan pagi di rumah Singgih Hartono Jl.MR Iskandar, Minggu (31/1) kemarin.

“Sebelumnya saya mengenal Blora itu hanya sebagai penghasil kayu jati berkualitas bagus. Namun setelah saya datang kesini, ternyata Blora juga memiliki kuliner yang enak berupa sate ayam. Ini tadi saya habis 14 tusuk saat sarapan,” kata Ahok, sapaan akrab Gubernur DKI Jakarta sambil tersenyum, Minggu (31/1) kemarin.

Menurutnya, Sate Blora ini memiliki cita rasa tersendiri. Berbeda dengan sate ayam pada umumnya yang ada di Jakarta, ia menganggap Sate Blora memiliki rasa khas yang berasal dari ayam kampung dengan perpaduan sambal kacang yang lembut. “Apalagi ini juga ada kuahnya sehingga terasa lebih segar. Baru kali ini saya jumpai sate pakai kuah,” lanjut Ahok.

Disela kunjungannya di Blora untuk menghadiri acara pernikahan ajudannya kemarin, memang sengaja salah satu pengusaha Blora mengundangnya untuk menyantap sarapan pagi sembari ramah tamah dengan pejabat di jajaran Pemkab Blora.

Hadir dalam kesempatan itu Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat, Wakil Bupati Terpilih hasil Pilkada 2015 H.Arief Rohman, M.Si, Dandim 0721 Blora, beberapa anggota DPRD, jajaran Forkopimda dan sejumlah tokoh masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ahok tiba di Blora pada Sabtu (30/1) lalu dalam rangka acara non dinas yakni menghadiri pernikahan ajudannya di Gedung Sasana Bhakti yang digelar Minggu siang (31/1) kemarin.

Sebelumnya dirinya juga menyempatkan untuk mampir meninjau Pabrik Gula GMM di Desa Tinapan Kecamatan Todanan yang kebetulan dipimpin oleh teman semasa kuliahnya dahulu, Kamadjaya. “Iya, Pak Kamadjaya dahulu teman saya kuliah sehingga saya sempatkan mampir untuk melihat pabrik gula miliknya,” pungkasnya. (tio-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

Arif Ananta said...

apa jadinya kalau ahok yang jadi bupati nya Mbloro..

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved