Blora on News :
Home » , , » Warga Kota Blora Kelimpungan : Kemarin BBM Turun, Hari Ini Hilang

Warga Kota Blora Kelimpungan : Kemarin BBM Turun, Hari Ini Hilang

infoblora.com on Jan 6, 2016 | 5:00 PM

SPBU Ketangar Kota Blora hingga Rabu sore sepi, hanya terpasang tulisan BBM habis menunggu pengiriman. (foto: tio-ib)
BLORA. Pasca turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Selasa (5/1) dini hari pukul 00.00 WIB kemarin, hingga hari ini Rabu (6/1) warga Kota Blora dibuat kelimpungan lantaran ketersediaannya di SPBU menjadi langka. Bahkan bisa dikatakan BBM di Kota Blora menghilang dari peredaran.

Seperti yang dialami Sulistianto (45) warga Kelurahan Mlangsen pada Rabu siang di SPBU Ketangar Kota Blora terpaksa pulang tanpa hasil karena stok BBM kosong. “Setelah masuk SPBU ternyata dipasangi tulisan BBM habis, sedang menunggu pengiriman. Banyak yang kecelik mas, balik kanan tanpa hasil. Terpaksa cari eceran ini mas,” ungkapnya.

Begitu juga dengan Rini (34) warga Desa Klopoduwur Blora yang rela jauh-jauh ke kota berniat beli pertamax. “Biasanya yang habis hanya premium saja, tapi hari ini kok semuanya habis hingga pertamax pun kosong. SPBU jadi sepi padahal kemarin antrian panjang, pengen beli hari ini malah kosong,” keluh Rini.

Sementara itu berdasarkan pengamatan tim Info Blora pada Rabu siang hingga sore di 3 SPBU yang ada di Kota Blora, yakni SPBU Ketangar, SPBU Setro dan SPBU Bangkle ternyata semuanya memasang tulisan di kardus bekas berbunyi “Maaf BBM Habis, Masih Dalam Pengiriman”.

Berdasarkan keterangan dari pihak pengelola SPBU memang dibenarkan bahwa pada hari Rabu ini stok BBM kosong. Penyebabnya pada saat hari pertama harga BBM turun Selasa kemarin, masyarakat langsung menyerbu SPBU baik memakai motor, mobil hingga para pengecer memakai jerigen hingga antrian panjang. Sehingga stok BBM yang biasanya sekali kirim bisa untuk dua hari jadi habis dalam sehari.

“Kemarin permintaan BBM melonjak pasca penurunan harga, tetapi stok BBM tetap alias normal tidak ada penambahan stok. Sehingga hari ini tidak kebagian alias habis, menunggu kiriman nanti malam,” jelas Ilyas. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved