Blora on News :
Home » , » Tingkatkan Prestasi Pemerintahan, Pemkab Blora Ajak SKPD Teken Pakta Integritas

Tingkatkan Prestasi Pemerintahan, Pemkab Blora Ajak SKPD Teken Pakta Integritas

infoblora.com on Jan 10, 2016 | 1:00 AM

Sejumlah Kepala SPKD menandatangani dokumen pakta integritas di hadapan Pj.Bupati Blora demi peningkatan prestasi pemerintahan. (foto: am-sm)
BLORA. Pemkab Blora ingin prestasi yang diraih di tahun 2015 dipertahankan, bahkan semakin ditingkatkan tahun ini. Untuk mewujudkan itu, diperlukan komitmen dari para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) guna merealisasikan seluruh program yang telah direncanakan sebelumnya.

Para kepala SKPD dan Camat pun telah menyatakan kesiapannya. Hal itu dibuktikan dengan ditandatanganinya surat pernyataan pakta integritas di hadapan Penjabat (Pj) Bupati Ihwan Sudrajat. Pakta integritas berisi 10 poin pernyataan itu diparaf saat penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD 2016 di pendopo rumah dinas bupati.

”Saya ingin pakta integritas ini dibuatkan figura kemudian dipasang di masing-masing SKPD. Supaya bisa ingat terus serta semua staf tahu dan ikut melaksanakan pakta integritas tersebut,” ujar Pj Bupati Ihwan Sudrajat.

Adapun penyataan dalam pakta integritas diantaranya adalah; Berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan KKN serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

Selain itu, melaksanakan APBD dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Mewujudkan pencapaian PAD sesuai dengan target. Menyusun laporan keuangan berbasis akrual dan berupaya mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

”Bila saya melanggar hal-hal tersebut di atas, saya siap menghadapi konsekuensinya,” tulis para kepala SKPD di akhir pernyataan pakta integritas yang ditandatanganinya.

Di tahun 2015, sejumlah prestasi diraih Pemkab Blora. Diantaranya opini WTP laporan keuangan pelaksanaan APBD 2014 dari pemerintah pusat. Namun karena penetapan APBD 2014 masih terlambat, Pemkab Blora tidak mendapatkan insentif tambahan anggaran yang nilainya mencapai puluhan miliar rupiah. Selama ini Blora hanya mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

”Target PAD tahun ini juga tergolong tinggi, yakni Rp 208,16 miliar atau naik 51 % dibanding target PAD di tahun 2015 sebesar Rp 137,3 miliar atau sebesar 32 % dibanding realisasi PAD 2015 Rp 157,09 miliar. Ini perlu kerja keras untuk merealisasikannya,” ujar Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Gunadi. (Aiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved