Blora on News :
Home » , » Tingkatkan Kemampuan PBB, Perwira Polres Blora Dilatih Menggunakan Pedang

Tingkatkan Kemampuan PBB, Perwira Polres Blora Dilatih Menggunakan Pedang

infoblora.com on Jan 5, 2016 | 1:30 PM

Sejumlah anggota perwira Polres Blora dilatih PBB menggunakan pedang. (foto: res blora)
BLORA. Sejumlah perwira polisi anggota Polres Blora pada Selasa siang (5/1) di halaman belakang Mapolres mengikuti pemantapan kemampuan pasukan baris-berbaris (PBB). Tidak seperti biasanya, latihan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana SIK ini juga mengajarkan tentang kemampuan menggunakan pedang.

“Latihan PBB selalu kami gelar secara rutin setiap hari Selasa untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam rangka mengasah ketrampilan masing-masing personil. Khusus hari ini dilatih pula cara menggunakan pedang dalam baris berbaris,” ucap AKPB Dwi Indra Maulana SIK.

Menurutnya kegiatan pelaksanaan baris berbaris dengan menggunakan pedang ini melibatkan semua perwira berpangkat Ipda dan Iptu di jajaran Polres Blora. Perwira yang melatih PBB ini adalah Kabag Sumda Kompol Andi Wayono SH, M Hum.

Kompol Andi Wayono SH, M.Hum mengatakan, tujuan latihan ini untuk menguji dan meningkatkan ketrampilan dan kemampuan personel perwira, apakah mereka masih bisa melakukan baris berbaris dengan menggunakan pedang ataukah tidak.

“Kita latih lagi bagaimana caranya menggunakan pedang dalam stuasi baris-berbaris, pasalnya tidak sedikit perwira yang lupa ketika melaksanakan baris berbaris dengan menggunakan pedang. Makanya kita akan melatih mereka setiap hari Selasa,” kata Kabag Sumda Kompol Andi Wayono SH,M Hum.

Dengan kegiatan ini pihaknya berharap kemampuan anggota Polres Blora semakin bertambah dan sigap jika sewaktu-waktu mendapatkan tugas untuk memimpin PBB dalam berbagai acara pemerintahan. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved