Blora on News :
Home » , » Timbulkan Bau Busuk, Warga Keluhkan Tempat Sampah Liar Dekat Jembatan Pakis

Timbulkan Bau Busuk, Warga Keluhkan Tempat Sampah Liar Dekat Jembatan Pakis

infoblora.com on Jan 23, 2016 | 2:00 PM

Seorang warga melintas di Jl.Veteran samping tumpukan sampah liar tepat sebelum Jembatan Pakis arah Desa Andongrejo. (foto: tio-infoblora)
BLORA. Bau busuk menyengat seketika akan tercium manakala warga melintasi Jl.Veteran dari arah perempatan Bangkle menuju Dukuh Pakis Desa Andongrejo Blora. Pasalnya di sebelah utara Jembatan Pakis tampak tumpukan sampah menggunung di kanan kiri jalan yang menimbulkan bau tak sedap tersebut.

Seperti yang dikeluhkan Febri (27) warga Kelurahan Bangkle yang sering melintasi jalan itu. Ia mengaku selalu mempercepat laju motornya saat melewati lokasi timbunan sampah liar di utara Jembatan Pakis akibat tidak tahan dengan bau busuk yang menyengat.

“Padahal lokasi di utara Jembatan Pakis ini adalah bahu jalan di dekat ladang milik warga. Entah siapa yang mengawali sehingga menjadi tempat sampah liar yang mengakibatkan bau busuk. Ini sangat mengganggu lingkungan, bahkan menimbulkan kesan kumuh dan kotor,” keluhnya kepada wartawan Info Blora, Sabtu (23/1).

Papan larangan buang sampah sudah dipasang, namun banyak yang masih
membandel buang sampah sembarangan. (foto: tio-infoblora)
Menurutnya, terlebih saat musim hujan seperti ini bau tak sedap semakin menjadi-jadi akibat banyak sampah rumah tangga basah membusuk tanpa ada pengelohan yang baik. Ia berharap dinas terkait bisa melakukan tindakan guna menertibkan tempat sampah yang hanya berjarak kurang lebih 100 meter dari pemukiman penduduk itu.

Sedangkan Asih (24) warga lainnya, mengaku heran dengan perilaku masyarakat yang tetap nekad membuang sampah di utara Jembatan Pakis. “Padahal di lokasi itu sudah dipasang papan larangan membuang sampah sembarangan dan himbauan menjaga kebersihan lingkungan. Tetapi anehnya masih banyak yang membuang sampah disitu. Apa mungkin mereka buta huruf ya mas,” kata Asih sambil tersenyum.

Ia meminta dinas terkait dalam hal ini Kantor Kebersihan dan Pertamanan (KKP) DPU Blora untuk segera melakukan tindakan pembersihan lingkungan. “Semoga dinas terkait bisa segera melakukan pembersihan, terlebih jika bisa mengajak warga sekitar untuk gotong royong. Setelah itu tolong disediakan bak sampah besar di lingkungan sini agar dijadikan tempat pembuangan sementara sehingga secara berkala bisa diangkut truk sampah ke TPA,” pintanya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved