Blora on News :
Home » , » Tempati Jalan Raya, Relokasi Pasar Blora Diminta Tidak Asal-asalan

Tempati Jalan Raya, Relokasi Pasar Blora Diminta Tidak Asal-asalan

infoblora.com on Jan 25, 2016 | 10:00 AM

Jl.MR Iskandar di timur Pasar Induk Blora yang akan dijadikan salah satu lokasi relokasi pedagang. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Adanya rencana relokasi pedagang Pasar Induk Blora oleh Disperindagkop UMKM yang akan menggunakan jalan raya di Jl.MR Iskandar dan Jl.Kolonel Sunandar mendapatkan sejumlah tanggapan dari masyarakat. Mereka menginginkan agar pelaksanaan relokasi tidak dilakukan asal-asalan sehingga kondisi jalan yang ditempati tidak menjadi kumuh.

Seperti yang disampaikan Darmini (45) warga Kelurahan Mlangsen yang setiap hari berbelanja di Pasar Blora. Ia menginginkan pelaksanaan relokasi selama pembangunan pasar nanti bisa dilakukan dengan tertata rapi sehingga para pembeli yang akan berbelanja juga tidak akan kebingungan mencari pedagang.

“Kalau relokasinya bisa tertib, ditata dan tisak asal memindah pedagang. Maka pembeli juga tidak akan kebingungan mencari pedagang langganannya. Selain itu jalan yang digunakan relokasi juga tidak akan kumuh,” harap Darmini, Senin (25/1) saat berbelanja di Pasar.

Begitu juga dengan Pardi (52) warga Kelurahan Jetis yang rumahnya tidak jauh dari Pasar Induk Blora. Ia menginginkan relokasi pedagang nantinya tidak mengganggu aktifitas warga yang memiliki rumah ataupun usaha di Jl.MR Iskandar dan Jl.Kol Sunandar.

“Relokasi di jalan raya boleh saja, tapi jangan sampai menutup akses jalan warga sekitar. Setelah berjualan, siang harinya harap pedagang juga memberesi dagangannya dengan rapi di lapak sementara sehingga sebagian jalan masih bisa digunakan warga beraktifitas mengingat di jalan tersebut juga banyak pertokoan yang buka hingga malam hari,” ucap Pardi.

Sementara itu, Pemkab Blora melalui Disperindagkop UMKM sebelumnya menyatakan akan merelokasi pedagang setelah proses lelang proyek dan lelang aset pasar selesai dilakukan. Pemkab akan membuatkan lapak sederhana untuk berjualan para pedagang selama pembangunan pasar dilakukan.

“Relokasi memang menunggu proses lelang. Nanti akan ditata sehingga tidak semrawut dan dibuatkan lapak di Jl.MR Iskandar dari pertigaan pasar hingga simpang 4 Nyah Atak. Sedangkan di Jl.Kol Sunandar akan memakai ruas jalan dari simpang 4 GNI hingga simpang 4 GKJ karena simpang 4 GNI ke barat sedang diperbaiki jalannya oleh DPU,” kata Maskur, Kepala Disperindagkop UMKM Blora. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved