Blora on News :
Home » , , » Tekan Jumlah Pengguna, Polres Blora Gelar Penyuluhan Narkoba Kalangan Muda

Tekan Jumlah Pengguna, Polres Blora Gelar Penyuluhan Narkoba Kalangan Muda

infoblora.com on Jan 20, 2016 | 11:58 AM

Penyuluhan narkoba oleh Sat narkoba Polres Blora di Kecamatan Cepu. (foto: resbla)
BLORA. Untuk menekan laju pertumbuhan penggunaan narkoba di kalangan anak usia muda terutama kalangan pelajar, Satres Narkoba Polres Blora gencar melakukan penyuluhan dan imbauan kepada anak-anak usia remaja agar terhindar dari bahaya penggunaan barang haram tersebut.

Seperti yang dilakukan Satres Narkoba Polres Blora di Kelurahan Balun Kecamatan Cepu pada Rabu (20/1) kemarin, digelar penyuluhan yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Blora AKP Abdul Fatah.

Dalam kegiatan ini, Kasat Narkoba AKP Abdul Fatah menyampaikan masalah Narkoba dari segi hukum, serta imbauan-imbauan tentang bahaya penggunaan narkoba. Kegiatan berlangsung secara interaktif, dengan memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya seputar narkoba.

“Selama acara penyuluhan belangsung, banyak pertanyaan dari peserta yang menyangkut kegunaan dan nilai positif dari narkoba, serta perbedaan perlakuan antara orang yang melaporkan diri dengan yang ditangkap berkaitan dengan penggunaan Narkoba. Ini sangat bagus untuk diketahui mereka,” kata AKP Abdul Fatah.

Dengan demikian, pihaknya berharap dengan kegiatan ini para anak usia remaja, khususnya pelajar agar dapat menerima pengetahuan berkaitan dengan permasalahan Narkoba yang ada di negara Indonesia. Sehingga kedepan mereka bisa menghindari pergaulan yang bisa mengarah kepada penggunaan narkoba.

Ratusan pelajar, pengurus organisasi muda, serta beberapa komunitas kepemudaan ikut hadir mengikuti acara penyuluhan yang digelar Sat Narkoba Polres Blora tersebut. Hadir juga Kapolsek Cepu AKP Alan Haikel, Babinkamtibmas dan Baninsa serta beberapa anggota Polsek Cepu. (resbla | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved