Blora on News :
Home » , , » Target PAD Blora Naik 51% Jadi Rp 208 Miliar, SPKD Dituntut Kerja Keras

Target PAD Blora Naik 51% Jadi Rp 208 Miliar, SPKD Dituntut Kerja Keras

infoblora.com on Jan 11, 2016 | 1:03 AM

Pj.Bupati Blora Ihwan Sudrajat berkeinginan agar PAD Blora bisa terus meningkat, dengan diimbangi kinerja yang baik. (foto: tq-infoblora)
BLORA. Pegawai di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pemungut pajak dan retribusi daerah di Kabupaten Blora harus kerja lebih keras tahun ini. BUMD juga tak lagi bisa kerja santai. Itu karena Pemkab menargetkan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) cukup fantastis, yakni sebesar Rp 208,16 Miliar.

Jumlah tersebut meningkat 51 persen dibanding target PAD 2015 sebesar Rp 137,3 atau naik 32 persen dari realisasi PAD 2015 sebesar Rp 157,092 miliar.

“Di tahun 2015 realisasi PAD mencapai 114,3 persen. Tapi jangan senang dulu karena target PAD tahun ini naik fantastis. Tentu diperlukan kerja ekstra keras untuk merealisasikannya,” ujar Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Blora, Gunadi.

Dia pun mengharapkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) penghasil PAD lebih intensif menggali potensi PAD. Menurutnya, PAD Blora setiap tahun meningkat dan selalu melampaui target. Hanya saja tahun ini prosentase peningkatan target merupakan yang terbesar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat menyatakan, peningkatan target PAD 2016 bukanlah hal yang fantastis. “Bagi saya peningkatan target itu biasa-biasa saja. Dari dulu saya sudah terbiasa memberikan target pendapatan kepada BUMD yang nominalnnya besar,” kata Ihwan Sudrajat yang juga mantan kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jateng.

Dia berkeinginan agar PAD Kabupaten Blora terus meningkat agar nantinya bisa digunakan untuk pembangunan. “Jika dibandingkan dengan beberapa kabupaten di Jawa Tengah, Blora ini PAD nya belum apa-apa, masih dibawah kabupaten lainnya. Sehingga dengan adanya target yang tinggi akan memotivasi SKPD agar bekerja lebih semangat,” pungkasnya. (Aiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved