Blora on News :
Home » , » Sempat Diguyur Hujan, Pesta Kembang Api Pergantian Tahun di Blora Meriah

Sempat Diguyur Hujan, Pesta Kembang Api Pergantian Tahun di Blora Meriah

infoblora.com on Jan 2, 2016 | 12:00 AM

Pesta Kembang Api pergantian tahun 2015-2016 di timur Alun-alun Blora, Jumat dini hari (1/1) kemarin. (foto: tio-ib) 
BLORA. Meski sempat diguyur hujan cukup deras, malam perayaan pergantian tahun dari 2015 ke 2016 di Kota Blora tetap berlangsung meriah. Bahkan menjelang detik-detik pergantian tahun, kawasan Car Free Night (CFN) mulai Alun-alun Blora - sepanjang Jl.Pemuda hingga Blok T dipenuhi lautan manusia untuk menyaksikan pesta kembang api.

Kamis malam itu (31/12) Pemkab Blora melalui Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) dan beberapa pihak terkait sengaja menggelar perayaan penyambutan tahun baru 2016 dengan pelaksanaan CFN yang dimeriahkan dengan  6 panggung hiburan.

Panggung didirikan di timur Alun-alun, pertigaan Jl.Arumdalu, perempatan Grojogan, depan Kodim, Tugu Pancasila dan Blok T masing-masing menyajikan hiburan musik, terian tradisional, kesenian barongan, keroncong-campursari, tayub hingga band pelajar.

Sejak pukul 18.00 WIB semua jalan menuju pusat Kota sudah ditutup untuk pelaksanaan CFN. Ribuan warga dari berbagai pelosok wilayah Kabupaten Blora mulai datang ke area CFN dengan berbagai moda transportasi. Satlantas Polres Blora pun melakukan rekayasa lalu-lintas agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas dengan pengalihan jalur masuk dan keluar kota.

Lautan manusia penuhi kawasan CFN Jl.Pemuda Kota Blora. (foto: tio-ib)
Tidak mau kalah dengan warganya, Penjabat (Pj) Bupati Ihwan Sudrajat bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ikut menikmati hiburan malam tahun baru dari panggung ke panggung. Bahkan Ihwan Sudrajat ikut menyumbangkan suaranya bernyanyi di panggung 5 yang berada di Tugu Pancasila.

Tepat pukul 00.00 WIB pesta kembang api dimulai di panggung 1 timur Alun-alun dan Blok T. Puluhan ribu warga masyarakat yang memenuhi kawasan CFN dimanjakan dengan keindahan kembang api yang menghiasi langit Kota Blora.

“Alhamdulillah malam tahun baru ini bisa merayakan bersama teman-teman dan keluarga di Blora. Ternyata juga meriah, tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya. Senang sekali rasanya walau sempat kedinginan karena sempat kehujanan,” ungkap Anisa, salah satu warga Banjarejo, Jumat dini hari (1/1) kemarin.

Senda dengan Anisa, hal serupa juga diungkapkan Heru warga Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang. “Saya dan teman-teman sengaja pengen merasakan perayaan malam tahun baru di Blora. Kabarnya lebih rame daripada di Alun-alun Rembang, dan ternyata lebih meriah. Sampai tadi parkir jauh dari lokasi hiburan karena jalanan ditutup untuk CFN,” ucapnya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved