Blora on News :
Home » , , » Resmikan Pasar Rakyat Jepon, Pemerintah Bagikan 50 Gerobak PKL

Resmikan Pasar Rakyat Jepon, Pemerintah Bagikan 50 Gerobak PKL

infoblora.com on Jan 8, 2016 | 2:30 AM

Pj.Bupati Blora meresmikan penggunaan Pasar Rakyat Jepon, Kamis (7/1) kemarin. (foto: ts-infoblora)
BLORA. Setelah pembangunan tahap kedua selesai dilakukan akhir tahun 2015 dengan dana APBN Perubahan 2015 sebesar Rp 6,5 miliar akhirnya Pasar Rakyat Jepon diresmikan penggunaannya oleh Penjabat (PJ) Bupati Blora Ihwan Sudrajat pada Kamis (7/1) kemarin.

Peresmian yang dimeriahkan dengan pementasan Seni Barongan Blora tersebut juga menarik minat masyarakat untuk datang ke kawasan Pasar Rakyat Jepon yang berada di timur Kantor Pegadaian ini

Dalam sambutannya, Pj.Bupati Blora Ihwan Sudrajat bersyukur Pasar Rakyat Jepon berhasil direvitalisasi setelah melalui pembangunan selama dua tahap. Tahap pertama dilakukan pada 2013 yang peresmiannya dihadiri oleh Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurti saat itu.

“Sebenarnya tahap kedua saat ini rencananya akan diresmikan Gubernur Ganjar Pranowo, namun karena beliau ada undangan menghadiri acara Pakualaman di Yogyakarta akhirnya saya resmikan sendiri bersama Pak Suhanto Sekjen Perdagangan Dalam Negeri,” kata Ihwan Sudrajat.

Pemberian bantuan gerobak untuk PKL saat peresmian Pasar Jepon.
“Saya harap pedagang bisa senantiasa menjaga kebersihan lingkungan pasar ini. Pasar Rakyat Jepon merupakan pasar tradisional percontohan yang ada di Kabupaten Blora, sehingga semua harus tertata rapi dan bersih,” lanjutnya.

Disela peresmian pasar, Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan juga menyerahkan bantuan kepada para pedagang kaki lima (PKL) di Blora berupa 50 gerobak dorong beserta tenda untuk berjualan. Penyerahan bantuan itu dilakukan langsung oleh Sekretaris Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Suhanto.

”Dengan adanya bantuan gerobak dan tenda diharapkan pedagang PKL  bisa berjualan dengan baik dan omset menjadi lebih meningkat. Yang penting jangan berjualan di tempat terlarang, harus sesuai peraturan daerah,” ujar Suhanto.

Diharapkan para pedagang yang awalnya berjualan dengan dipikul atau tempat yang kurang bagus, maka sekarang menjadi lebih baik dan semangat dalam berdagang.

Dalam kesempatan itu Suhanto juga memberikan apresiasi kepada Blora karena serius dalam melakukan penataan pasar tradisional dengan melakukan revitalisasi pasar yang ada. Sehingga anggaran dari pusat selalu di berikan kepada Blora dalam hal revitalisasi pasar. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved