Blora on News :
Home » , » Regenerasi, FPTI Blora Berburu Bibit Atlet Panjat Tebing Hingga Pedesaan

Regenerasi, FPTI Blora Berburu Bibit Atlet Panjat Tebing Hingga Pedesaan

infoblora.com on Jan 12, 2016 | 3:10 AM

Salah satu atlet panjang tebing pemula yang masih duduk di jejang SD sedang memanjat wall. FPTI bertekad meneruskan regenerasi atlet dengan menjaring bibit atlet dari tiap Kecamatan hingga Desa. (foto: rs-ib)
BLORA. Guna mewujudkan regenerasi atlet di cabang olahraga panjat tebing, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Blora mulai bergerilya untuk mencari bibit-bibit atlet berbakat hingga pedesaan.

Ketua FPTI Blora, H Nur Fatoni mengatakan untuk melakukan perekrutan altet berbakat itu dengan cara melibatkan para pengurus dari seluruh kecamatan, bahkan desa. ”Nanti kita libatkan misalnya dari Kecamatan Cepu, Randublatung, dan Ngawen,” ujarnya, kemarin.

Dia menjelaskan, dengan melibatkan pengurus dari berbagai kecamatan itu diharapkan akan membawa dampak positif terhadap pengenalan olahraga panjat tebing ke masyarakat. Dengan begitu, diharapkan atlet-atlet pemula dari tiap-tiap kecamatan akan muncul. ”Ini kita persiapkan untuk Porprov 2017,” tandasnya.

Fatoni yang juga sekretaris KONI Blora mengatakan, alasannya mencari atlet pemula dan berbakat adalah ingin menambah kuantitas pemanjat di Blora. Sebab, regenerasi atlet harus tetap terjaga sehingga prestasi para atlet panjat yang saat ini sudah cukup baik akan terus meningkat. ”Makanya, kita perlu mencari atlet panjat lagi,” tuturnya.

Dia menambahkan, selain mencari atlet pengurus diminta untuk tetap menjaga prestasi panjat tebing Blora yang sudah go international ini. ”Kita harus bisa mempertahankan prestasi yang baik ini,” ucapnya.

Diketahui, para pemanjat tebing asal Blora banyak menorehkan prestasi di tingkat regional, nasional, maupun internasional. Baru-baru ini, dua pemanjat asal Blora Agustina Sari dan Berthdigna, yang berkompetisi di event internasional The Asian Youth Champion 2015 di Outdoor Climbing Wall Putrajaya, Malaysia, 2-6 Desember 2015, membawa hasil.

Keduanya menyumbangkan medali. Bethdigna mendapat medali perak di nomor speed youth A putri. Agustina Sari membawa pulang perunggu di nomor speed junior putri. (Aiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved