Blora on News :
Home » , , » Persempit Ruang Gerak Teroris, Polres Blora Giatkan Razia Tengah Malam

Persempit Ruang Gerak Teroris, Polres Blora Giatkan Razia Tengah Malam

infoblora.com on Jan 21, 2016 | 1:00 AM

Operasi tengah malam dilakukan Polres Blora guna mempersempit gerak teroris. (foto: resbla)
BLORA. Menyikapi aksi teror yang terjadi di Jakarta pekan lalu, Polres Blora di bawah pimpinan Kabag Ops Kompol Wilhelmus Sareng Kelang SH selaku Perwira Pengawas (Pawas) bersama 90 personel gabungan lainnya giat melaksanakan Operasi Subuh di wilayah Kabupaten Blora dengan sasaran senjata tajam, Narkoba, miras dan antisipasi 3C (curas, curat dan curanmor), pada Selasa (19/1) lalu hingga Rabu dini hari.

Kabag Ops Kompol Wilhelmus Sareng Kelang menjelaskan bahwa razia ini bertujuan untuk menekan mobilitas pelaku teror di seputaran Kabupaten Blora. Sementara itu Kasubbag Binops Polres Blora AKP Suharto mengatakan, seluruh jajaran Polres Blora mulai dari Polsek dan Satuan Fungsi Kepolisian ikut dilibatkan dalam operasi ini.

“Setiap titik operasi dikerahkan personel minimal sebanyak 10 orang bersenjata lengkap. Selain antisipasi Bom Sarinah Jakarta kegiatan ini juga menekankan aksi kejahatan di Kabupaten Blora,” ucapnya.

Selain itu operasi tersebut juga untuk melindungi, memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama pasca ledakan bom Sarinah Jakarta.

Kegiatan Razia berskala besar ini dengan jumlah personil 90 orang yang terdiri dari dalmas 25 personil, serse 10 personil, intel 8 personil, bimas 5 personil, lantas 27 personil, anggota staf 10 personil.

Sasaran operasi adalah LP Blora dan Gereja, serta tempat tempat pusat perbelanjaan dan Alun-alun Kota Blora diteruskan dengan giat razia kendaraan roda 4 dan kendaraan pribadi di beberapa jalan protokol dan gapura pintu masuk Kota Blora.

Petugas berhasil memeriksa kendaraan truk/Bok sebanyak 23 jenis, kendaraan pribadi 14, sepeda motor 36 dengan hasil barang bukti pelenggaran berupa stnk sepeda motor 8, kendaraan roda 4 ada 2, sim C 1, dan sepeda motor 3 diamankan karena tidak mempunyai kelengkapan berkendara. Selama pelaksanaan kegiatan situasi aman kondusif. (resbla | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved