Blora on News :
Home » , » Perpani Blora Siapkan 3 Atlet Panahan Untuk Terjun di Kejurda Jateng 2016

Perpani Blora Siapkan 3 Atlet Panahan Untuk Terjun di Kejurda Jateng 2016

infoblora.com on Jan 14, 2016 | 5:00 AM

Perpani Blora seleksi para atlet panahan. (foto: ilustrasi)
BLORA. Dua pemanah Blora yang lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jabar, Norika Yolandari dan Aryo Wibowo dipastikan absen dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panahan 2016 Jateng di Semarang, 21-24 Januari 2016. Keduanya tidak boleh tampil lantaran kejurda hanya dikhususkan bagi atlet nonpelatda PON.

Sebagai gantinya, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Blora mengirim tiga atlet ronde nasional. Ketua Perpani Blora Wahono mengatakan, ketiga atlet yang dikirim adalah Damar Djati WK, Helmika Archery dan Aji Septiyawan.

Dirinya optimistis, ketiga atletnya tersebut mampu bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain di Jateng. Wahono menyebut, berdasarkan informasi terakhir yang diterima pihaknya, kejurda diikuti 114 pemanah dari 16 kabupaten/ kota di Jateng.

”Para pemanah Jateng sangat antusias mengikuti kejuaraan yang pertama digelar di tahun 2016 ini,” kata Wahono yang juga pengurus Perpani Jateng.

Kejurda yang diselenggarakan Perpani Jateng itu, mempertandingkan ronde Fita Recurve, Fita Compound, dan nasional. Nantinya akan diambil dua pemanah terbaik di masing- masing ronde. Selain juara perseorangan, Pengprov Perpani Jateng juga akan memberikan medali untuk juara beregu putra-putri di ketiga ronde.

”Pada kejurda ini dua pemanah terbaik di masing-masing ronde akan berkesempatan menjadi pelapis atlet panahan Jateng untuk PON XIX Jabar,” kata Wahono.

Lebih lanjut Wahono mengungkapkan, Ketua Perpani Jateng Niken Puspitarini, Senin (11/1) datang ke Blora untuk memantau dua pemanah Blora yang bakal tampil di PON.


”Dua atlet kami, Norika Yolandari dan Aryo Wibowo, tetap konsisten dalam latihan sehari-hari. Keduanya latihan pagi hingga siang hari, dan hanya libur sekali dalam sepekan,” ungkapnya. (Aiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved