Blora on News :
Home » , , » Pemkab Blora : Terimakasih Wartawan Telah Ikut Mewujudkan Pilkada Damai

Pemkab Blora : Terimakasih Wartawan Telah Ikut Mewujudkan Pilkada Damai

infoblora.com on Jan 4, 2016 | 12:30 AM

Asisten I Setda Blora Riyanto mewakili Pj.Bupati Blora mengucapkan terimakasih pada wartawan yang telah ikut mensukseskan Pilkada Damai dalam acara sarasehan pasca pilkada. (foto: am-sm)
BLORA. Pemerintah Kabupaten Blora memberikan apresiasi kepada wartawan. Para wartawan di Blora yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Blora (FKWB) dinilai telah berperan aktif dalam mewujudkan Pilkada yang damai.

“Terima kasih kepada rekanrekan wartawan di Blora. Pilkada di Blora telah berjalan aman dan lancar. Itu semua salah satunya juga berkat andil para wartawan,” ujar Asisten I Setda Blora Bidang Pemerintahan, Riyanto.

Mewakili Penjabat Bupati Ihwan Sudrajat, Riyanto yang membuka sarasehan pasca pilkada dengan tema Bersama Membangun Blora, menuturkan, peran serta yang dimaksud diantaranya dalam sosialisasi, serta pemilihan angle berita yang tidak provokatif.

Dia menuturkan, sosialisasi pilkada yang dilakukan KPU dan sejumlah pihak lainnya terbantu dengan adanya pemberitaan yang dimuat di media cetak, online maupun elektronik yang dibuat para wartawan di Blora di medianya masing-masing.

Selain memberitakan peristiwa yang terjadi setiap hari, wartawan di Blora, kata Riyanto, juga bisa meluangkan waktu menggelar sejumlah kegiatan seiring dengan pelaksanaan pilkada.

‘’Inilah kontribusi nyata para wartawan yang patut mendapat apresiasi,’’tandasnya.

Ketua FKWB Blora, Abdul Muiz, mengungkapkan, pihaknya menggelar beberapa kegiatan pra dan pasca pilkada. Kegiatan itu di antaranya dua kali menggelar sarasehan.

Sarasehan pertama dilaksanakan 5 Desember 2015 atau sebelum Pilkada 9 Desember. Sarasehan pertama bertema ‘’Meredam Potensi Konflik Menuju Pilkada Damai dan Berkualitas’’. Adapun sarasehan kedua bertema ‘’Bersama Membangun Blora’’, 29 Desember 2015.

Selain itu, kegiatan lainnya adalah ajakan kepada masyarakat melalui media massa untuk menggunakan hak pilihnya. Setelah pilkada usai, FKWB juga mengajak masyarakat Blora bersama-sama membangun Blora.

“Itu semua kami lakukan karena kecintaan kepada Blora. Pilkada merupakan sebuah proses memilih pemimpin. Namun ada yang lebih penting lagi dari itu semua, yakni bersama membangun Blora siapa pun bupati yang terpilih dalam Pilkada,’’ ujarnya. (Abdul Muiz-SMnetwork | Jo-infoblora )
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved