Blora on News :
Home » , , » Pembangunan Blora 2016 Lebih Cepat, Lelang Proyek Diselesaikan Triwulan Pertama

Pembangunan Blora 2016 Lebih Cepat, Lelang Proyek Diselesaikan Triwulan Pertama

infoblora.com on Jan 9, 2016 | 6:30 AM

Pj.Bupati Blora menandatangi Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD 2016. Ia berharap agar pembangunan di Blora bisa segera dilakukan. (foto: humaskab)
BLORA. Proses pembangunan infrastruktur di Kabupaten Blora tahun 2016 dipastikan akan lebih cepat dari tahun sebelumnya. Berkat pengesahan APBD 2016 yang tepat waktu, kini di awal tahun semua proses persiapan lelang proyek pembangunan telah dimulai.

Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat pun meminta semua kegiatan proyek yang dananya telah dianggarkan dalam APBD 2016 sudah harus selesai dilelang di triwulan pertama 2016. Itu dilakukan agar apabila terjadi gagal lelang, masih cukup waktu untuk diadakan lelang ulang dan pelaksanaan kegiatan mendapatkan alokasi waktu yang cukup.

“SKPD yang mempunyai kegiatan yang harus dilelangkan, segera saja mengajukan permohonan lelang kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP). Di triwulan pertama 2016, proses lelang sudah harus selesai kecuali untuk kegiatan atau proyek yang masih menunggu selesainya desain,” ujar Pj.Bupati Ihwan Sudrajat saat menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) untuk seluruh SKPD di Pendopo Kabupaten, Kamis (7/1) lalu.

Menurut Pj Bupati, Blora tahun ini tidak lagi terlambat dalam menetapkan APBD. Penetapan APBD 2016 pada 7 Desember 2015 itu harus diikuti dengan pelaksanaan seluruh kegiatan pembangunan yang dananya telah dianggarkan dalam APBD 2016. Yakni diawali dengan proses lelang.

Setelah proses lelang selesai diselenggarakan, dia berharap masing-masing SKPD untuk benar-benar mengawasi pelaksana proyek pembangunan baik proyek fisik ataupun pengadaan barang dan jasa.

“Kawal pembangunan dengan serius, gunakan waktu yang ada sebaik mungkin sehingga kualitas pembangunan sesuai dengan yang diharapkan. Khusus untuk proyek fisik tolong diusahakan bisa selesai sebelum musim penghujan datang di akhir tahun 2016,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Plt Sekda Blora, Kepala Inspektorat, seluruh Kepala SPKD se Kabupaten Blora serta para camat dari 16 kecamatan. (Aiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved