Blora on News :
Home » , » Peduli Lingkungan, Kodim 0721 dan Pemkab Blora Tanam 20 Ribu Bibit Pohon

Peduli Lingkungan, Kodim 0721 dan Pemkab Blora Tanam 20 Ribu Bibit Pohon

infoblora.com on Jan 30, 2016 | 9:00 AM

Pj.Bupati Blora Ihwan Sudrajat menanam bibit pohon di lapangan Desa Adirejo Kecamatan Tunjungan didampingi Dandim, Danyon Alugoro 410 dan jajaran Forkopimda. (foto: gie)
BLORA. Sekitar 20 ribu lebih pohon ditanam seluruh personel TNI baik dari Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro serta para pelajar, mahasiswa dan masyarakat di seluruh Blora.

Gerakan penanaman pohon itu dilakukan dengan cara padat karya dan dipusatkan di area lapangan sepak bola Desa Adirejo Kecamatan Tunjungan Blora, kemarin.

Selain di Adirejo, ribuan pohon tersebut diserahkan kepada masing-masing Koramil agar ditanam di lahan gundung baik itu turus jalan ataupun pekarangan rumah yang masih kosong. Harapannya, lingkungan menjadi lebih teduh dan banyak pohon.

Pejabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat yang ikut menanam langsung satu pohon mengatakan, program penghijauan yang digagas oleh Kodim 0721/Blora merupakan upaya yang luar biasa. Hal itu harus diteruskan instansi lain agar Blora menjadi hijau di semua tempat.

“Atas nama Pemerintah kabupaten Blora menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0721/Blora yang telah menggalakkan program penghijauan,” ujar Ihwan.

Pj Bupati kemudian secara simbolis selain menyerah sejumlah bibit jati, matoa, mahoni, jambu air, sukun dan trembesi kepada perwakilan dari masyarakat serta pelajar dan mahasiswa.

Masih menurut Pj Bupati Blora Ihwan Sudrajat, saat ini  upaya penyelamatan lingkungan, rehabilitasi hutan dan lahan melalui konservasi tanah dan air,  serta melalui reboisasi dan penghijauan sudah tidak dapat ditunda-tunda lagi. 

“Semoga pohon yang kita tanam hari ini dapat menghasilkan manfaat dan membawa kemaslahatan bagi kehidupan bersama,” tandasnya. (gie-SM | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved