Blora on News :
Home » , » Pedagang Pasar Blora Akan Direlokasi di Jl.MR Iskandar dan Jl.Kol Sunandar

Pedagang Pasar Blora Akan Direlokasi di Jl.MR Iskandar dan Jl.Kol Sunandar

infoblora.com on Jan 16, 2016 | 7:00 AM

Maskur, Kepala Disperindagkop UMKM.
BLORA. Pembangunan Pasar Induk Blora akan segera dilakukan awal tahun 2016 ini. Pemkab Blora melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM bersama dengan para pedagang telah menyepakati lokasi relokasi sementara selama pembangunan pasar dilakukan.

Kepala Disperindagkop UMKM Kabupaten Blora, Maskur menjelaskan bahwa pihaknya bersama para pedagang telah menyepakati selama pembangunan pasar berlangsung, semua pedagang akan direlokasi di sepanjang Jl.MR Iskandar dan Jl.Kolonel Sunandar.

“Sebelumnya pada saat sosialisasi pembangunan pasar, para pedagang minta direlokasi di Jl.MR Iskandar dan Jl.Kolonel Sunandar. Tetapi saat itu kami belum bisa memberikan persetujuan karena harus terlebih dahulu mengurus izin ke Dinas Perhubungan dan Polres Blora berkenaan untuk penutupan jalan selama relokasi,” ungkap Maskur, kemarin.

Namun menurutnya kini sudah disetujui bersama bahwa nantinya pedagang akan direlokasi di Jl.MR Iskandar mulai dari pertigaan depan Pasar Blora ke selatan hingga perempatan lampu merah Nyah Atak. Selebihnya akan ditempatkan di Jl.Kolonel Sunandar, dari perempatan GNI ke barat hingga perempatan Alfim dan ke timur hingga perempatan GKJ.

“Sebelum direlokasi, kami akan membuatkan dahulu lapak-lapak untuk berjualan para pedagang agar nantinya tidak berjualan di sembarang tempat dengan keadaan semrawut. Tentang kapan akan direlokasi, menunggu proses lelang pembangunan selesai,” kata Maskur.

Menurutnya hingga saat ini lelang pembangunan masih berlangsung di Unit Layanan Pengadaan (ULP) pada Layanan Pengadaan Secara Elektronilk (LPSE) Kabupaten Blora. “Kami melaksanakan 2 kali lelang yakni lelang aset bangunan lama dan lelang pembangunan pasar baru. Jika lelang tersebut sudah selesai maka relokasi akan segera dilakukan,” ucapnya.

Seperti diketahui bersama, Pasar Induk Blora tahun ini akan dibangun menjadi 3 lantai dengan dilengkapi fasilitas eskalator dan lift. Anggaran yang disediakan juga cukup besar yakni Rp 36 miliar yang berasal dari APBD Blora 2016, Bantuan Provinsi Jateng dan APBN Pusat melalui Kementerian Perdagangan. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved