Blora on News :
Home » , , » Pasca Direhab Tahap II Senilai Rp 6,5 Miliar, Pasar Rakyat Jepon Siap Diresmikan

Pasca Direhab Tahap II Senilai Rp 6,5 Miliar, Pasar Rakyat Jepon Siap Diresmikan

infoblora.com on Jan 6, 2016 | 2:00 AM

Bangunan los baru Pasar Rakyat Jepon yang selesai dibangun dan siap diresmikan penggunaannya. (foto: tio-ib)
BLORA. Pasar Rakyat Jepon di Kelurahan Jepon, Kecamatan Jepon, Blora yang merupakan percontohan pasar tradisional setelah direhab tahap kedua di akhir 2015 kemarin, kini akan segera ditempati oleh para pedagang. Pasar siap untuk diresmikan agar bisa ditempati pedagang.

“Pembangunan revitalisasi pasar Jepon tahap-2 ini sudah selesai pada akhir Desember 2015 kemarin. Kabarnya akan di resmikan langsung oleh Gubernur, semoga jadi,” terang kepala Pasar Rakyat Jepon Joko Mariyono, Selasa (5/1) kemarin.

Menurutnya jumlah kios di Pasar Rakyat Jepon yang di revitalisasi tahap dua ini  sejumlah 127 kios dan 3 berbentuk los. Untuk dua los bisa menampung pedagang sejumlah 88 orang sedangkan yang satu losnya lagi bisa menampung 60 pedagang.

Deretan kios baru Pasar Rakyat Jepon di sebelah barat. (foto: tio-ib)
Dari total 127 kios saat ini masih ada 16 kios yang belum terisi, ia mengatakan apabila nanti ada pedagang yang mau menempati kios yang masih kosong, ia akan memprioritaskan bagi pedagang yang semula masih mau bertahan berjualan di Pasar Rakyat Jepon sampai revitalisasi ini selesai.

“Kami berharap kepada para pedagang untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan pasar serta bisa mengelola dengan baik, karena pasar Jepon sebagai pasar percontohan di Blora. Jika pasar sudah bagus pedagang juga bisa nyaman,” pesannya.

Sementara itu Dwi Susanto (51) salah satu pedagang sepatu yang berlokasi di Pasar Rakyat Jepon, merasa senang mendengar pasar akan segera dibuka dan diresmikan. Ia berharap nantinya kios-kios tersebut bisa segera di tempati para pedagang. Kami juga berharap kepada pemerintah untuk retribusi jangan sampai memberatkan para pedagang.

“Pasar sudah menjadi bagus dan tertata, kami senang. Namun kami juga berharap untuk retribusi jangan sampai memberatkan pedagang, dan kalau bisa digratiskan saja dahulu,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Revitalisasi Pasar Rakyat Jepon Tahap II ini dilakukan oleh kontraktor pemenang tender dibawah pengawasan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UMKM (Disperindagkop UMKM) Kabupaten Blora. Dengan dibiayai anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp 6,4 miliar yang bersumber dari APBN Perubahan 2015. (teg/tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved