Blora on News :
Home » , » Molor, Lelang Bekas Kendaraan Dinas Milik Pemkab Blora Diharapkan Digelar Januari

Molor, Lelang Bekas Kendaraan Dinas Milik Pemkab Blora Diharapkan Digelar Januari

infoblora.com on Jan 8, 2016 | 12:30 AM

Sejumlah motor bekas kendaraan dinas milik Pemkab Blora yang akan dilelang disimpan di gudng belakang Kantor Setda. (foto: am-sm)
BLORA. Puluhan bekas kendaraan dinas Pemkab Blora hingga kini belum bisa dijual melalui lelang terbuka. Padahal pemkab telah menjadwalkan penghapusan barang dan aset yang berusia tua itu sejak November 2015.

”Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang belum menetapkan jadwal lelang,’’ kata Kepala Dinas Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Blora, Gunadi, kemarin.

Pemkab sejak beberapa tahun lalu menggandeng KPKNL Semarang untuk melelang barang dan aset yang tidak dipakai lagi. KPKNL akan menentukan jadwal lelang setelah ada usulan dari Pemkab.

“Akhir tahun lalu jadwal lelang padat sekali. Dari informasi yang kami terima, KPKNL menangani lelang penghapusan barang dan aset di sejumlah kabupaten dan kota di Jateng,” ucapnya.

Pihaknya berharap jadwal lelang untuk Pemkab Blora bisa segera ditetapkan. “Kami berharap Januari ini lelang sudah bisa dilaksanakan,” lanjutnya.

Sebagian besar barang yang akan dilelang hingga saat ini ditempatkan di halaman belakang kantor Pemkab. Selain kendaraan roda empat dan dua, barang dan aset lain yang akan dijual di antaranya kayu bekas bongkaran kantor, peralatan elektronik kantor seperti komputer dan laptop, serta kipas angin dan AC. Selain itu ada juga mebeler seperti meja, kursi, dan lemari.

Melalui lelang terbuka, Pemkab akan memperoleh pendapatan dari penjualan barang dan aset yang dilelang. (Aiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved