Blora on News :
Home » , » Mobil Milik Dinkes Blora Terbakar Hebat di Tepi Hutan Kalimodang Sambong

Mobil Milik Dinkes Blora Terbakar Hebat di Tepi Hutan Kalimodang Sambong

infoblora.com on Jan 31, 2016 | 2:00 AM

Sebuah mobil milik Dinkes Blora terbakar hebat di Jl.Blora-Cepu km 20 tepi hutan Kalimodang Desa Sambongrejo Kecamatan Sambong, Sabtu (30/1) kemarin. (foto: ag-ib)
BLORA. Sebuah mobil milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora pada hari Sabtu (30/1) kemarin tiba-tiba terbakar hebat di Jl.Blora-Cepu km 20 tepi hutan Kalimodang Kecamatan Sambong. Kejadian yang terjadi pada pukul 14.45 WIB tersebut sempat membuat arus lalu-lintas macet dari kedua arah karena para pengendara takut terkena ledakan mobil yang terbakar.

Diketahui mobil milik Dinkes dengan nomor polisi K-9580-PN tersebut dikemudikan oleh Dariyanto (37) warga Blora yang saat itu sedang perjalanan dari Kecamatan Cepu menuju Blora. Namun naas, setibanya di hutan Kalimodang tiba-tiba mobil terbakar hebat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja badan mobil hangus tak berbentuk akibat cepatnya api membakarnya.

Petugas BPBD Blora saat memadamkan mobil milik Dinkes yang terbakar.
(foto: ag-ib)
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, Sri Rahayu melalui staf pemantau wilayah Cepu, Sambong, Kedungtuban dan sekitarnya, Agung Triyono mengaku bahwa setelah mendapatkan laporan, petugas pemadam kebakaran BPBD langsung menuju ke tempat kejadian.

“Setibanya di TKP, ternyata api sudah membesar. Berdasarkan keterangan dari warga sekitar sempat beberapa kali terdengar ledakan dari dalam badan mobil. Kemungkinan mesinnya meledak mas,” kata Agung Triyono.

Menurutnya setelah satu jam dilakukan penyemprotan oleh tim damkar, api berhasil dipadamkan. Namun kondisi badan mobil sudah hangus semua. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Kapolsek Sambong AKP Joko Priyono menjelaskan bahwa penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh timnya. “Penyebab kebakaran masih dalam pendalaman. Diduga ada konsleting pada kabel mesin mobil. Namun pastinya menunggu hasil pemeriksaan ,” ucapnya.


Ia menyarankan kepada seluruh warga masyarakat yang memiliki mobil agar selalu melakukan pengecekan kondisi mesin dan menservise secara rutin untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian tersebut. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved