Blora on News :
Home » , » Kursi Wakil Ketua DPRD Blora dari PDIP Pasca Ditinggal Dasum Masih Kosong

Kursi Wakil Ketua DPRD Blora dari PDIP Pasca Ditinggal Dasum Masih Kosong

infoblora.com on Jan 30, 2016 | 3:00 AM

HM Dasum Ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Blora. (foto: sue-ib)
BLORA. Meski telah dilantik anggota DPRD pengganti antar waktu (PAW) dari PDIP, namun dipastikan jabatan wakil ketua DPRD Blora jatah PDIP belum akan diisi. Santer beredar kabar, pengisian pejabat pengganti HM Dasum itu baru akan dilakukan setelah Pilkada, 9 Desember. Namun hingga saat ini belum juga dilakukan.

Anggota DPRD Blora dari fraksi PDIP akan dinilai kinerjanya dalam memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP dan Gerindra, H Abu Nafi-HM Dasum. Kabar tersebut telah dikonfirmasi kebenaran oleh Ketua DPC PDIP Blora HM Dasum.

“Selaku ketua PDIP, tentu kami akan menilai kinerja anggota fraksi PDIP di DPRD seperti apa. Yang kinerjanya baik, pastinya akan mendapat penilaian lebih untuk menjadi wakil ketua DPRD Blora,” ujar HM Dasum, Jumat kemarin.

Diapun membenarkan penilaian kinerja itu terkait dengan pelaksanaan Pilkada. “Jadi, pengisian jabatan wakil ketua DPRD Blora untuk PDIP baru akan dilakukan setelah Pilkada,” tegasnya.

Hal senada dikemukakan pula Kartini, salah seorang anggota DPRD Blora dari PDIP. Menurutnya, hingga saat ini belum diputuskan siapa pengganti HM Dasum sebagai wakil ketua DPRD.

Di Pemilu Legislatif 2014, PDIP Blora meraih enam kursi di DPRD. Dengan perolehan tersebut, PDIP berhak mendapat bagian jabatan di salah satu kursi pimpinan DPRD (wakil ketua, Red). HM Dasum didaulat menjadi wakil ketua DPRD.

Namun kini dia telah mengundurkan diri dan berhenti sebagai anggota DPRD karena maju sebagai calon wakil bupati di Pilkada 9 Desember 2015 lalu. Keanggotaan Dasum di DPRD diganti Lusiyono. Pelantikan anggota DPRD penggati antar waktu (PAW) itu telah dilakukan Kamis (29/10).

Sejumlah nama disebut-sebut bakal menjadi wakil ketua DPRD menggantikan Dasum. Mereka diantaranya adalah Lina Hartini dan Dwi Astutiningsih. Keduanya adalah anggota DPRD Blora dari fraksi PDIP yang juga pengurus DPC PDIP. Selain itu ada juga nama Kartini dan Irma Isdiana. (Aiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved