Blora on News :
Home » , » Kapolres Blora : Tekan Angka Kejahatan, Personil Babinkamtibnas Ditambah Jadi 250

Kapolres Blora : Tekan Angka Kejahatan, Personil Babinkamtibnas Ditambah Jadi 250

infoblora.com on Jan 12, 2016 | 10:30 AM

AKBP Dwi Indra Maulana, SIK Kapolres Blora. (foto: am-sm)
BLORA. Guna menekan angka kejahatan yang terjadi di lingkungan masyarakat, Polres Blora pada tahun 2016 ini akan melakukan penambahan personil Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) hingga menjadi 250 orang.

Kapolres Blora, AKBP Dwi Indra Maulana SIK menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Blora yang memiliki desa sebanyak 295 belum bisa terlayani secara maksimal dalam hal keamanannya yang berpotensi terjadi tindak kejahatan karena terbatasnya jumlah personil Babinkamtibmas.

“Saat ini di Kabupaten Blora baru ada personil Babinkamtibmas sebanyak 98 orang, sehingga perlu adanya penambahan. Tahun 2016 ini kami usahakan penambahan personil Babinkamtibmas menjadi 250 personil, sehingga penanganan gangguan kemanan bisa lebih maksimal hingga tingkat pedesaan,” jelasnya, Senin (11/1) kemarin.

AKBP Dwi Indra Maulana SIK mengakui, meski sudah dilakukan penambahan personil dari 98 menjadi 250, jumlah personil Babinkamtibmas di Blora masih kurang jika diselarasakan dengan apa yang diharapkan Kapolri, yakni satu desa satu Babin. Pasalnya, jumlah  desa keluarahan di Blora sebanyak 295.

Menurutnya para Babinkambtibmas tersebut akan di terjunkan ke desa, berbaur dengan masyarakat agar bisa dengan cepat menangani potensi kejahatan yang ada. Dia berpesan kepada seluruh warga untuk memanfaatkan keberadaan Babinkamtibmas tersebut.

“Dengan memanfaatakan aparat Babinkamtibmas, diharapkan tidak semua peramasalahn yang ada di masyarakat harus ditangani sampai di tingkat Polsek atau Polres, cukup oleh Babinkamtibmas,” harap Kapolres Dwi Indra Maulana SIK. (tio/ud-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved