Blora on News :
Home » , » Jadi Ketua Persikaba, Agus Puryanto Tancap Gas Siapkan Tim Piala Gubernur

Jadi Ketua Persikaba, Agus Puryanto Tancap Gas Siapkan Tim Piala Gubernur

infoblora.com on Jan 7, 2016 | 2:00 AM

Persikaba Blora saat berlaga di Liga Nusantara 2015 lalu. Kini Ketua Persikaba yang baru Agus Puryanto akan siapkan tim untuk Piala Gubernur Jateng. (foto: tio-ib)
BLORA. Persikaba nampaknya sangat berminat tampil di turnamen sepak bola yang akan memperebutkan piala Gubernur Jateng. Menurut rencana, turnamen yang akan digelar pada Maret 2016 tersebut akan mempertemukan tim-tim Divisi Utama dan Liga Nusantara yang ada di wilayah Jateng.

Agus Puryanto Ketua Persikaba yang baru terpilih seminggu lalu, mengungkapkan informasi tentang akan bergulirnya turnamen sepak bola Piala Gubernur Jateng itu sudah diterimanya secara lisan dari pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng yang datang ke Blora saat digelarnya Muskab PSSI dan Musklub Persikaba akhir Desember 2015.

Pihaknya pun menyatakan tertarik mengikuti turnamen tersebut. “Kiprah awal tim Persikaba 2016 adalah mengikuti turnamen itu,” ujarnya kemarin.

Hanya saja Agus Puryanto yang terpilih sebagai ketua Persikaba dalam Musklub Persikaba 30 Desember 2015 itu menegaskan, sebelum sampai pada tahap penyiapan tim, pihaknya terlebih dahulu akan menyusun kepengurusan Persikaba. Selanjutnya, pihaknya akan menginventarisasi pemain lokal yang layak memperkuat Persikaba.

Dari informasi yang diterimanya, mantan manajer teknik Persikaba itu mengemukakan, turnamen sepak bola Piala Gubernur Jateng bisa diibaratkan sebagai event pramusim sebelum dimulainya kompetisi sepak bola di Jateng.

Pria asal Ngawen tersebut mengungkapkan, kompetisi Liga Nusantara 2016 yang akan diikuti Persikaba bakal digelar setelah turnamen sepak bola Piala Gubernur Jateng.

“Turnamen sepak bola Piala Gubernur sebagai pramusim sebelum memasuki kompetisi resmi Liga Nusantara Jateng yang digelar Asprov PSSI Jateng,” katanya.

Namun demikian, Agus Puryanto menegaskan, pihaknya masih menunggu kepastian kapan dan bagaimana format kedua event sepak bola itu. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada kejelasan. Sehingga kami di daerah bisa menyiapkan diri,” ujarnya.

Sementara itu, penyusunan kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora saat ini juga tengah dilakukan Ketua Askab PSSI Blora yang baru Agung Pambudi. Agung yang juga anggota DPRD Blora mengungkapkan, pihaknya akan merangkul para pihak yang selama ini peduli pada olahraga sepak bola di Blora ke dalam kepengurusan.

Dirinya tidak ingin nama-nama yang tertera dalam kepengurusan Askab PSSI hanya sekadar nama tanpa kerja. “Kami bertekad sepak bola di Blora bisa lebih maju. Butuh kerja keras untuk mewujudkanya. Karena itulah kami merangkul mereka-mereka yang siap bekerja keras,” tegasnya. (Aiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved